Saung Bambu Sumedang Konsep Ala Bali Makanan Khas Sunda

Saung bambu Sumedang
Saung bambu Sumedang(@saungbambuparahyangan)
0 Komentar

sumedangekspres– Saung bambu Sumedang, ternyata ada saung yang berkonsep Bali yang berada di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, namanya Saung Bambu Parahyangan.

Saung bambu Sumedang atau Saung Bambu Parahyangan yang merupakan hidden gem rumah makan Sunda bernuansa Bali ini hanya berjarak sekitar 15 menit dari Bandung, ataupun dari Jatinangor.

Beralamat di Jalan Cijambu RT 002 RW 002 Dusun Talun, Desa Pasigaran, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Saung Bambu Parahyangan sangat mudah dijangkau dari Bandung ataupun Jatinangor.

Baca Juga:Harga Oyo Probolinggo mulai dari 100kPesona Alam Yang Mewah Air Terjun Triban Probolinggo

Apalagi dengan adanya Tol Cisumdawu, dan hidden gem rumah makan Sunda bernuansa Bali ini lokasinya tidak jauh dari pintu tol.

Buka setiap hari pukul 09.00 – 21.30 WIB, sehingga pengunjung bisa puas berlama-lama menikmati sajian hidangan lezat khas Sunda sambil menikmati pemandangan yang indah di sini.

Saung Bambu Parahyangan adalah tempat kuliner yang menyajikan menu makanan khas Sunda, terutama liwet.

Dengan tempat yang luar biasa karena dikelilingi oleh empat gunung, yaitu Gunung Cijambu, Gunung Cipelah, Gunung Geulis, dan Gunung Manglayang. Selain itu, tempat makan ini juga bernuansa seperti di Bali.

Lokasinya agak masuk ke dalam kalau dari jalan utama, jadi bisa dikatakan tidak terlalu crowded.

Tempat parkirnya cukup luas, sehingga tak perlu khawatir sulit memarkir kendaraan karena parkiran penuh. Tersedia pilihan tempat makan indoor dan outdoor.

Di tempat makan indoor, ada pilihan tempat duduk dengan kursi-kursinya, dan ada yang lesehan.

Baca Juga:Rekomendasi Hotel Probolinggo, Dari Yang Dekat Dengan Stasiun Sampai View Nya Indah Banget!Wisata Jawa Tengah Instagramble dan View Nya Bagus Banget Cocok Untuk Liburan

Sedangkan jika ingin menikmati suasana pemandangan, bisa memilih tempat makan outdoor.

Di tempat makan indoor terdapat ornamen-ornamen khas Sunda, di antaranya pajangan berupa tokoh-tokoh pewayangan dalam bentuk wayang golek yang merupakan kesenian khas sunda.

Suasananya homey, nyaman seperti di rumah. Di bagian tempat makan outdoor, terasa vibesnya seperti suasana di Bali, dengan ornamen payung-payung khas Bali.

Untuk area outdoor, tempat makannya berupa lesehan, dengan suasana asri dikelilingi tanaman. Di area outdoor juga terdapat spot-spot untuk berfoto yang instagramable.

Meskipun berkonsep rumah makan keluarga, tapi Saung Bambu Parahyangan juga sangat bisa dipakai buat nongkrong anak muda.

0 Komentar