Peresmian Gedung 3 UPI Kampus Sumedang.

Peresmian Gedung 3 UPI Kampus Sumedang.
Caption ; Penanda tanganan bersama, peresmian Gedung III UPI Kampus Sumedang, oleh Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir ST MM bersama Rektor UPI Prof Dr M Solehuddin MPd MA. Senin (12/6)
0 Komentar

CIMALAKA – Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir ST MM meresmikan Gedung 3 Kampus UPI Sumedang yang berlokasi di Desa Licin Kecamatan Cimalaka, Senin (12/2).

Gedung tersebut diperuntukan bagi Program Studi (Prodi) Industri Pariwisata ( Inpar ).

“Gedung ini merupakan edukasi untuk proses belajar mengajar, sehingga berdampak kepada meningkatnya kualitas lulusan dari Prodi Inpar UPI kampus Sumedang dan lulusannya bisa langsung berkiprah diterima di berbagai tempat,” ujar bupati di sela-sela acara peresmian.

Bahkan, kata Dony, Kabupaten Sumedang sendiri sudah kerjasama dengan Pemerintah Kota Batam. Mereka mengharapkan lulusan-lulusan dari pariwisata bisa diserap di Batam termasuk ke luar negeri.

Baca Juga:Jack Fruits atau Buah Nangka Bisa Diolah Menjadi Sticky RiceResep Makanan Choco Cookis Yang Lezat

“Di UPI ini, Prodi Inparnya sangat bagus. Selain dengan fasilitas ini didukung juga oleh ict-nya dengan digitalisasi yang akan terus beradaptasi dengan kondisi kekinian,” terang bupati.

Sehingga, sambung bupati, kualitas Sumber Daya Manusia lulusan Prodi Inpar, betul-betul kredibel dan memiliki keunggulan untuk berkompetisi dan bisa diterima di berbagai tempat.

“Lebih dari itu, bisa memajukan negara, khususnya memajukan Kabupaten Sumedang yang memiliki koor bisnisnya di bidang Pariwisata,” pungkas Dony.

Ditempat yang sama Rektor UPI, Prof Dr M Solehuddin MPd MA menyampaikan Rasa terimakasihnya kepada Bupati Sumedang.

” Kami haturkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati yang sudah menghibahkan tanah untuk Universitas Pendidikan Indonesia.

Tentunya, lanjut rektor, pihaknya memiliki kewajiban untuk ke merespon dan mendukung apa yang menjadi pemikiran bupati.

” Saya kira dengan kita bersinergi, kita bisa melakukan sesuatu yang besar, karena impact dari program ini bukan hanya soal pendidikan, tapi juga terkait dengan bagaimana pengembangan Wilayah, dan pengembangan Daerah,” ucap Rektor.

Baca Juga:Resep Membuat Pepaya Milk Puding yang Praktis Dijamin Ketagihan Dengan Rasa Pepaya yang SegarChocolate Biscuit Bars Tanpa Oven!

Selain itu, kata dia, daerah sekitar pun tentunya akan mendapatkan manfaat yang luar biasa, dari berkembangnya kampus tersebut.

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan, bahwa bupati sudah berjanji, jika lulusan-lulusan dari UPI tidak hanya akan bekerja di Sumedang saja, tapi bisa ke Batam bahkan ke jepang.

0 Komentar