KUA Cimanggung Miliki Penyuluh Agama Kristen

KUA Cimanggung Miliki Penyuluh Agama Kristen
KUA Cimanggung Miliki Penyuluh Agama Kristen
0 Komentar

sumedangekspres KUA Cimanggung, Di Kecamatan Cimanggung sudah ada Penyuluh agama kristen non PNS hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Drs Mamad pada kesempatan rapat minggon kepala desa se-Kecamatan Cimanggung yang berlangsung di aula Desa Sawahdadap.

Selain itu pembentukan kampung mederasi beragama yang dirunjuk adalah desa Pasirnanjung karena terdapatnya masyarakat non muslim.

“Di Kecamatan Cimanggung sudah terbentuk penyuluh agama kristen,” terang Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Drs Mamad

Baca Juga:Permudah Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan JMOAwal Cerita Jusuf Hamka Sebelum Jadi Mualaf

Dalam melakukan tugas dan fungsi Penyuluh Agama Kristen Non PNS diminta untuk tidak membawa kepentingan apapun. Sebaliknya penyuluh harus menyampaikan visi dan misi Kementerian Agama.

Penyuluh agama juga menjadi pelopor penangkal berita bohong. Karena hoax bisa menjadi awal perselisihan serta akan menghancurkan kerukunan umat beragama.

“Moderasi beragama adalah pesan yang harus terus menerus dilakukan oleh penyuluh agama,” katanya.

Tugas pokok penyuluh agama Kristen, yakni melaksanakan penyuluhan agama Kristen, menyusun dan menyiapkan program, melaksanakan dan melaporkan kegiatan yang dijalankannya.

Kemudian, kata Mamad mengevaluasi dan mementau hasil pelaksanaan penyuluhan.

“Utamanya memberikan bimbingan dan konsultasi, serta memberikan arahan dalam meningkatkaan ketakwaan dan kerukunan umat beragama,”tuturnya.

0 Komentar