Jusuf Hamka Orang Terkaya Nomor Berapa? Yuk Kepoin Juga Total Kekayaannya!

jusuf hamka orang terkaya nomor berapa
Jusuf Hamka/Bisnisburuh.com
0 Komentar

sumedangekspres – Penasaran Jusuf Hamka orang terkaya nomor berapa? Yuk simak sampai habis artikel ini!

Sebelum masuk ke pembahasan intinya yaitu Jusuf Hamka orang terkaya nomor berapa, lebih baik kita ketahui dahulu ya berapa total kekayaan yang dimiliki oleh beliau.

Kekayaan Jusuf Hamka sebagian besar berasal dari bisnisnya di bidang konstruksi khususnya pembangunan jalan tol di kota.
Jusuf Hamka menjadi pemilik mayoritas saham di PT Citra Marga Nusaphala Persada senilai Rp15 miliar.

Baca Juga:Ternyata Begini Cara Menghubungi Jusuf Hamka di Whatsapp7 Uang Koin Kuno ini Paling Banyak Dicari Kolektor, Ada yang Bernilai Rp100 Juta per Keping!

Dari bisnisnya itu, Jusuf Hamka memiliki harta kekayaan sebesar Rp15 triliun. Pemilik mayoritas saham di PT Citra Marga Nusaphala Persada ini juga memiliki aset senilai Rp15 miliar. Berasal dari kepemilikannya dalam pembangunan jalan tol pada berbagai daerah.

Tak hanya itu, Jusuf Hamka juga memiliki koleksi sederet mobil mewah. Harganya pun sangat fantastis, seperti SUV Premium Audi Q7 senilai Rp2 miliar dan SUV Premium Audi E4 senilai Rp1,25 miliar.

Ada juga Rolls Royce Phantom buatan perusahaan Inggris seharga Rp7,5 miliar dan Hummer H3 keluaran Amerika seharga Rp1,5 miliar. Kemudian Range Rover dengan kapasitas mesin 5000 cc seharga Rp3 miliar.

Selain itu, Jusuf Hamka pun telah menambah porsi kepemilikan saham di PT CMNP hingga 6,09% dari semula sebesar 6,05%. Dari kepemilikan tersebut, Jusuf Hamka diperkirakan merogoh kocek senilai Rp3,92 miliar untuk membeli 1,96 juta saham CMNP.

Tak heran jika harta kekayaan Jusuf Hamka bisa mencapai Rp15 triliun. Meski begitu, ia mengakui bahwa menjalankan usaha dalam bidang konstruksi jalan tol bukanlah pekerjaan yang mudah. Pasalnya, kita harus menyiapkan biaya sekitar Rp700 miliar hanya untuk membangun satu kilometer unit jalan tol.

Namun, karier Jusuf Hamka dalam bidang konstruksi telah terbukti sukses dengan jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Mandara Permai. Ia juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. Tak hanya itu, sumber kekayaannya juga ia peroleh dari beberapa jabatan lain.

0 Komentar