Masakan Prindavan Yang Ini Bisa Buat Kamu Ketagihan, Yuk Kepoin Cara Pembuatan Ladoo Makanan Kesukaan Krisna

Yuk Kepoin Cara Pembuatan Ladoo Makanan Kesukaan Krisna
Yuk Kepoin Cara Pembuatan Ladoo Makanan Kesukaan Krisna (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Masakan Prindavan Yang Ini Bisa Buat Kamu Ketagihan, Yuk Kepoin Cara Pembuatan Ladoo Makanan Kesukaan Krisna.

Ladoo adalah manisan populer dalam masakan India Utara dan sering disiapkan di festival atau perayaan.

Di sini saya membagikan foto langkah demi langkah saya yang terperinci untuk membuat resep laddu buatan sendiri yang lembut, lembut, dan lezat ini dari awal.

Baca Juga:Tidak Perlu Pergi Keluar Kota, Ternyata Sumedang Juga Punya Hotel Bintang 5 Lho! Inilah Hotel Sumedang Bintang 5Staycation Di Hotel Handayani Sumedang Bersama Ayang, Dengan Harga Murah Sudah Mendapatkan Kamar Full Fasilitas

Ladoo terbuat dari tepung buncis, gula dan rempah-rempah. Adonan tepung direbus, dicampur dengan gula, kacang-kacangan atau biji-bijian, lalu dibentuk menjadi bola-bola bundar yang rapi.

Bahan utama di sini adalah tepung buncis. Tepung ini bisa dibuat dari buncis mentah atau panggang. Gunakan tepung buncis yang lebih halus dalam resepnya, bukan varietas yang lebih kasar.

Laddu buatan sendiri jauh lebih baik dalam hal rasa, tekstur, dan rasa daripada yang dibeli di toko. Saya tidak ingin menyombongkan diri, tapi itulah perasaan tulus kami.

Laddu yang disiapkan di rumah lebih lembut dan enak. Makanya ibuku bilang, jangan sampai pembaca ketinggalan mencoba resep laddu yang enak ini.

Langkah pembuatan :

  1. Langkah pertama kalian panaskan ghee dalam wajan di atas api kecil. Masukkan tepung gram, pewarna, dan sedikit air, masak di atas api kecil sampai tepung gram berbau harum dan airnya menyusut, sekitar 10 menit. Campuran harus pasty, bukan bubuk.
  2. Kemudian kalian keluarkan tepung yang sudah dimasak, tunggu sampai hangat. Tambahkan almond, gula superfine, kelapa bubuk / parutan kelapa yang sudah disangrai hingga kering, dan kapulaga lalu aduk rata.
  3. Sementara ketika adonan masih hangat, bentuk menjadi bola bulat yang berdiameter sekitar 1 hingga 1 1/4 inci.
  4. Simpan ladoo dalam wadah kedap udara dan biarkan mereka duduk selama 2 hingga 3 jam untuk mendinginkan sepenuhnya. Mereka dapat dimakan segera, tetapi rasanya lebih enak setelah beberapa jam.
  5. Kamu bisa menyajikan ladoo dengan toping seperti taburan meses atau bubuk gula.
0 Komentar