Street Food Makanan Sumedang Bikin Lidah Berdendang

Street Food Makanan Sumedang
Street Food Makanan Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Street Food Makanan Sumedang Bikin Lidah Berdendang, Buat kalian yang penasaran dengan kuliner yang gampang di temui di Sumedang dan enak tidak akan ada di kota lain hanya ada disini aja, haha ada sih di kota lain cuman mungkin tidak se enak yang ada di kota Sumedang.

Mulai dari makanan yang sifatnya penunda lapar ya guys.

1. Batagor

Batagor, singkatan dari bakso tahu goreng, adalah salah satu kuliner ikonik Sumedang yang sangat terkenal.

Ini adalah kombinasi dari bola-bola bakso yang diisi dengan ikan tenggiri, tahu goreng, dan disajikan dengan saus kacang yang lezat.

Baca Juga:Mari Kita Healing Biar Tidak Over Thinking Wisata Sumedang5 Rekomendasi Wisata Low Budget Di Magelang

Rasanya yang gurih, tekstur yang kenyal, dan saus kacang yang kaya membuat batagor menjadi hidangan yang sangat disukai oleh banyak orang.

2. Mie Kocok

Mie Kocok adalah hidangan mie khas Sumedang yang terkenal.

Mie yang digunakan dalam hidangan ini memiliki tekstur kenyal yang unik, disajikan dengan kuah kental yang kaya rasa dan daging sapi yang empuk.

Bumbu dan rempah-rempah yang digunakan dalam kuah mie kocok memberikan cita rasa yang khas dan menggugah selera.

3. Nasi Tutug Oncom

Nasi Tutug Oncom adalah hidangan nasi khas Sumedang yang terdiri dari nasi yang diulek dengan oncom, sebuah jenis fermentasi biji kedelai. Oncom memiliki cita rasa yang gurih dan tekstur yang renyah. Nasi Tutug Oncom biasanya disajikan dengan lauk tambahan seperti ikan asin, tahu, tempe, dan lalapan segar. Kombinasi antara nasi tutug oncom dan lauk-pauknya menciptakan perpaduan rasa yang lezat.

0 Komentar