Ternyata Secantik ini Wisata Kampung Toga Sumedang! Kamu Bisa Berenang Hingga Paralayang!

Ternyata Secantik ini Wisata Kampung Toga Sumedang! Kamu Bisa Berenang Hingga Paralayang!
Ternyata Secantik ini Wisata Kampung Toga Sumedang! Kamu Bisa Berenang Hingga Paralayang! (instagram @togahill)
0 Komentar

sumedangekspres – Siapa sih yang gak tau sama tempat ‘Kampung Toga’ di Sumedang ini? Apalagi sekarang lagi viral-viralnya, jadi pasti pada tau kan ya. Ini kan tempat yang suka dipake buat liburan keluarga, bareng ayang, temen, bahkan praktek olahraga ketika kamu sekolah.

Nah bagi orang luar kota Sumedang, jangan khawatir karna gak tau Kampung Toga ini. Karna artikel bakal bahas semua tentang Kampung Toga!

Sekarang, Kampung Toga memiliki pemandangan yang lebih indah dan berbagai spot wisata untuk melakukan aktivitas menarik.

Baca Juga:Lirik Youtiful (StrayKids) Lengkap dengan Terjemahan Bahasa IndonesiaLirik ATEEZ – BOUNCY (K-HOT CHILLI PEPPERS) Lengkap dengan Terjemahan

Perkampungan yang dijadikan tempat destinasi wisata ini kondisinya masih asri dan penuh dengan pemandangan alam. Maka dari itu, banyak wisatawan yang mengunjunginya untuk sekedar jalan-jalan atau berlibur bersama keluarga.

Lokasi Kampung Toga

Lokasi kampung wisata terletak di sebuah lahan dengan luas 16,25 meter persegi. Jaraknya sekitar 2 km dari pusat kota Sumedang. Lebih tepatnya berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan. Lokasinya gak begitu jauh dari alun-alun dan dapat diakses menggunakan kendaraan motor maupun mobil yaa.

Rute Jalan ke Kampung Toga Sumedang

Rute untuk menuju ke objek wisata ini sangat mudah ditemukan dan dilalui oleh berbagai jenis kendaraan. Dari arah Alun-alun Kota Sumedang jaraknya +- 5 km sekitar 20 menit.

Sementara itu, bagi kamu yang berasal dari luar daerah, bisa memulai perjalanan dari tol Cileunyi menuju ke arah Jatinangor. Kemudian lanjutkan perjalanan ke Tanjungsari, Cadas Pangeran, dan Polres Sumedang.

Dari kawasan itu kamu tinggal belok kanan lalu masuk ke area Komoleks Makam Gunung Puyuh. Dari kompleks dapat ditemukan papan petunjuk Kampung Toga yang menandakan lokasi tersebut sudah dekat dengan pintu masuk. Gimana gampang banget kan? Kalo mau lebih detailnya, kamu bisa andelin google map yaaa.

Jam Buka dan Operasional Kampung Toga

Kampung wisata ini selalu buka setiap hari, dari Senin sampai Minggu, jadi gak pernah tutup ya. Biasanya kalau ada penutupan, pihak pengelola akan memberikan informasi lengkapnya. Karena semakin hari jumlah wisatawan terus meningkat, terutama di akhir pekan dan musim liburan.

0 Komentar