DIY Body Lotion Dari Buah-Buahan

DIY Body Lotion Dari Buah-Buahan
DIY Body Lotion Dari Buah-Buahan(kaleandcaramel.com)
0 Komentar

sumedangekspres – DIY Body Lotion Dari Buah-Buahan, Membuat lotion DIY dari dedaunan segar dan buah-buahan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan alami. Dengan menggunakan bahan-bahan segar, lotion ini dapat memberikan kelembapan dan nutrisi alami untuk kulit Anda.

Anda dapat mengkreasikan berbagai kombinasi dedaunan dan buah-buahan sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kulit Anda.

Lotion DIY ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan dapat menjadi alternatif yang lebih alami daripada lotion komersial.

Baca Juga:OPPO PAD AIR Enak Untuk Dipakai KerjaRekomendasi Tablet Untuk Kerja Kantoran

Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan tekstur dan aroma lotion sesuai dengan selera pribadi.

Langkah-langkah:

  1. Bersihkan dan cuci dedaunan segar serta buah-buahan segar yang akan digunakan. Pastikan tidak ada sisa kotoran atau pestisida pada dedaunan dan buah-buahan tersebut.
  2. Potong dedaunan dan buah-buahan menjadi potongan kecil agar lebih mudah diekstrak.
  3. Dalam sebuah wadah, campurkan dedaunan segar dengan buah-buahan segar. Gunakan perbandingan 1:1 antara dedaunan dan buah-buahan.
  4. Gunakan blender atau penggiling untuk menghaluskan campuran dedaunan dan buah-buahan hingga membentuk pasta atau jus yang lembut.
  5. Panaskan minyak pembawa dalam panci dengan api kecil. Jika menggunakan lilin lebah, tambahkan juga ke dalam panci untuk melelehkan.
  6. Setelah minyak pembawa dan lilin lebah meleleh, tambahkan campuran dedaunan dan buah-buahan ke dalam panci. Aduk rata dengan api kecil selama beberapa menit.
  7. Matikan api dan biarkan campuran tersebut mendingin. Saring campuran dengan menggunakan saringan halus atau kain kasa bersih untuk memisahkan cairan dari sisa dedaunan dan buah-buahan.
  8. Tuangkan lotion DIY yang telah disaring ke dalam wadah kaca steril. Pastikan wadah tertutup rapat untuk menjaga kebersihan dan daya tahan lotion.
  9. Simpan lotion DIY di tempat yang sejuk dan kering. Gunakan lotion ini seperti yang Anda gunakan pada lotion biasa setiap kali Anda merasa perlu melembapkan kulit Anda.
0 Komentar