Ternyata Makanan Ini Menjadi Favorit Banyak Orang Barat Lho! Berikut Resep Rendang Babi Empuk

Ternyata Makanan Ini Menjadi Favorit Banyak Orang Barat Lho! Berikut Resep Rendang Babi Empuk
Ternyata Makanan Ini Menjadi Favorit Banyak Orang Barat Lho! Berikut Resep Rendang Babi Empuk (Istimewa/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Ternyata Makanan Ini Menjadi Favorit Banyak Orang Barat Lho! Berikut Resep Rendang Babi Empuk.

Rendang babi adalah masakan tradisional Indonesia yang terkenal dengan cita rasa yang kaya dan kompleks.

Rendang babi terbuat dari potongan daging babi yang dimasak dengan campuran rempah rempah khas Indonesia seperti serai, daun jeruk, lengkuas, cabai merah, bawang merah, bawang putih dan masih banyak bumbu lainnya.

Baca Juga:Laptop Rusak Disaat Pekerjaan Numpuk, Belum Ada Budget Buat Beli Yang Baru? Beli Tab Aja Yuk, Berikut Tab Murah Untuk KerjaSinopsis Film Dragon Ball: Evolution, Inilah Live Action Dragon Ball Terbaru 2023

Saat memasak rendang babi, terlebih dahulu digoreng dengan bumbu halus, kemudian ditambahkan santan dan dimasak dengan api kecil dalam waktu yang lama.

Tujuan pemasakan lama ini adalah untuk mendapatkan daging babi yang empuk dibumbui dengan bumbu dan untuk mendapatkan saus yang khas.

Rasa rendang babi asin, pedas dan sedikit manis. Kelezatan rendang babi terletak pada racikan bumbu yang menyatu sempurna memberikan cita rasa yang dalam dan nikmat.

Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi panas, lalapan, dan sambal yang menambah kelezatannya.

Langkah pembuatan :

  1. Pertama tama kamu masukkan semua bahan bumbu halus ke dalam blender, haluskan. Siapkan wajan yang telah diisi minyak, kemudian tumis bumbu halus sampai mengeluarkan aroma harum.
  2. Kemudian kamu tambahkan daging babi yang telah dipotong-potong ke dalam tumisan bumbu halus. Biarkan sampai daging sedikit berubah warna.
  3. Setelah itu kamu tuang santan cair ke dalamnya, aduk sampai merata. Masak sampai daging babi berubah menjadi empuk.
  4. Selanjutnya saat daging babi telah menjadi empuk, masukkan garam, penyedap rasa, beserta santan kental ke dalamnya. Aduk terus-menerus sampai bumbunya meresap pada daging.
  5. Angkat dan sajikan bersama nasi putih hangat.
0 Komentar