Cara Membuat Mendoan Tempe Banyumas Yang Sangat Rasa Gurihnya, Anti Gagal

Cara Membuat Mendoan Tempe Banyumas Yang Sangat Rasa Gurihnya, Anti Gagal
Cara Membuat Mendoan Tempe Banyumas Yang Sangat Rasa Gurihnya, Anti Gagal (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Cara Membuat Mendoan Tempe Banyumas Yang Sangat Rasa Gurihnya, Anti Gagal.

Mendoan tempe adalah salah satu hidangan khas Jawa Tengah, Indonesia. Makanan ini terbuat dari tempe yang digoreng dengan tepung bumbu spesial hingga menjadi renyah dan garing.

Proses pembuatan mendoan tempe dimulai dengan memotong tempe menjadi irisan tipis. Kemudian, irisan tempe tersebut direndam dalam adonan tepung yang terdiri dari tepung terigu, bumbu rempah seperti bawang putih, merica, dan garam. Setelah direndam, tempe kemudian digoreng dalam minyak panas hingga kecokelatan dan renyah.

Baca Juga:Resep & Cara Membuat Molen Pisang Enak, Gurih, Manis, Lezat Dan Bergizi Banget, Yuk Kepoin Cara Bikinnya!Bingung Nyari Tempat Romantis Diatas Gunung, Datang Aja Ke Dieng Yuk! Tapi Dieng Dimana Sih?

Mendoan tempe memiliki rasa yang gurih, renyah di luar, dan lembut di dalam. Biasanya mendoan tempe disajikan dengan sambal kacang sebagai pelengkapnya. Makanan ini sering dijadikan camilan atau hidangan pendamping saat makan nasi. Mendoan tempe juga populer sebagai menu sarapan atau makanan ringan yang nikmat dan praktis.

Bahan bahan :

  • 6 siung bawang putih
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 4 buah kemiri
  • Sejumput kunyit bubuk
  • Garam, secukupnya
  • Kaldu penyedap, secukupnya jika suka

Nah itulah artikel tentang Cara Membuat Mendoan Tempe Banyumas Yang Sangat Rasa Gurihnya, Anti Gagal.

0 Komentar