Hati-Hati dengan Orang Terdekat “Namimah” Alias Tukang Adu Domba! Ini Dia Ciri-Ciri Sifat si Muka Tebal Lebih Tebal dari Kulit Badak!

Hati-Hati dengan Orang Terdekat "Namimah" Alias Tukang Adu Domba! Ini Dia Ciri-Ciri Sifat si Muka Tebal!
(Ilustrasi/Sumber foto: Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Hati-Hati dengan Orang Terdekat “Namimah” Alias Tukang Adu Domba! Ini Dia Ciri-Ciri Sifat si Muka Tebal!

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali bertemu dengan berbagai macam tipe orang.

Salah satu tipe orang yang perlu kita waspadai adalah orang yang dikenal sebagai “Namimah” alias tukang adu domba.

Baca Juga:Hotel Murah Sumedang di Tengah Alam Cocok Untuk Healing Kabur dari Toxic PeopleJual Beli Uang Kuno Uang Koin 100 rupiah Bisa Untung Seharga Honda Civic

Tipe orang ini memiliki kecenderungan untuk menyebabkan konflik dan kekacauan dalam hubungan antarmanusia.

Lebih mendalam mengenai ciri-ciri orang tukang adu domba dan apakah cocok untuk mempertahankan hubungan dengan mereka.

“Namimah akan menghancurkan kebaikan, menyia-nyiakan pahala amal saleh, menghilangkan cinta kasih, menjauhkan simpati, meruntuhkan persaudaraan, persahabatan dan persatuan,” ucapnya.

Allah SWT telah berfirman dalam surah Al Hujurat ayat 12:

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اجْتَنِبُوْا كَثِيْرًا مِّنَ الظَّنِّۖ اِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ اِثْمٌ وَّلَا تَجَسَّسُوْا وَلَا يَغْتَبْ بَّعْضُكُمْ بَعْضًاۗ اَيُحِبُّ اَحَدُكُمْ اَنْ يَّأْكُلَ لَحْمَ اَخِيْهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوْهُۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ تَوَّابٌ رَّحِيْمٌ ١٢

Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman, jauhilah banyak prasangka! Sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa. Janganlah mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah ada di antara kamu yang menggunjing sebagian yang lain. Apakah ada di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. Bertakwalah kepada Allah! Sesungguhnya Allah Maha Penerima Tobat lagi Maha Penyayang.”

Ciri-Ciri Sifat Tukang Adu Domba

1. Suka Mencari Perhatian

Tukang adu domba sering kali mencari perhatian dengan cara-cara negatif. Mereka akan memanfaatkan situasi atau informasi pribadi orang lain untuk menarik perhatian kepada diri mereka sendiri.

Mereka bisa berbohong atau memanipulasi fakta demi mendapatkan perhatian yang mereka inginkan.

2. Menebar Fitnah dan Gossip

Tukang adu domba sering kali menyebar rumor, fitnah, dan gossip tentang orang lain.

Baca Juga:Bau Ketiak Bikin Image Luntur! Bedak Herocyn Solusi Tepat untuk Meredakan Gatal, Menghilangkan Bau Ketiak, dan Bau BadanHonda Civic Makin Gahar Kelebihan dan Harga Terbaru Honda Civic 2023

Mereka akan dengan sengaja mencoba mengadu domba orang-orang terdekat dengan menyebarluaskan informasi palsu atau memperbesar masalah yang sebenarnya tidak ada.

3. Tidak Bertanggung Jawab

Mereka jarang mengakui kesalahan atau bertanggung jawab atas tindakan mereka sendiri Namimah Alias Tukang Adu Domba.

Mereka cenderung mencari kambing hitam atau mencari cara untuk menyalahkan orang lain atas kesalahan yang mereka lakukan.

4. Suka Mempermalukan Orang Lain

Tukang adu domba sering kali menggunakan ejekan atau tindakan mempermalukan untuk merendahkan orang lain.

Mereka menikmati melihat orang lain merasa tidak nyaman atau malu, dan seringkali merasa lebih baik dengan merendahkan orang lain.

0 Komentar