Terindikasi LGBT, Dua Oknum Dosen UNP (Universitas Negeri Padang) Dipecat

Terindikasi LGBT, Dua Oknum Dosen UNP (Universitas Negeri Padang) Dipecat
Terindikasi LGBT, Dua Oknum Dosen UNP (Universitas Negeri Padang) Dipecat (iStock: nito100)
0 Komentar

sumedangekspres – Terindikasi sebagai LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender), dua dosen di Universitas Negeri Padang (UNP) dipecat dan diskors. Kabar penindakan terhadap dua dosen dirilis pihak UNP hari ini.

Dilansir dari detik, kasus dua dosen UNP LGBT itu terungkap karena ada pengaduan dari pihak keluarga dan istri. Selain itu juga ditemukan barang bukti berupa flashdisk yang tertinggal di komputer.

“Satu dosen non PNS, satu lagi dosen PNS. Yang non PNS sudah kita pecat, diberhentikan. Yang satu lagi dikenakan skorsing. Dilepaskan dari semua tugas dan jabatan di akademik” kata Sekretaris UNP, Erianjoni dikutip dari detik, 20 Juni 2023.

Baca Juga:Arti Mimpi Istri Selingkuh, Pertanda Ketidakpuasan dalam Hubungan?Sama-sama Korban Selingkuh, Suami Syahnaz Sadiqah Dijodohkan dengan Inara Rusli, Netizen: Cocok Bgt

Erianjoni mengatakan, perilaku LGBT itu tidak melibatkan dosen lain atau mahasiswa, melainkan dengan pihak lain di luar kampus.

“Korbannya orang terdekat. Ada pengaduan dari istri dan keluarganya. Lalu kita tindaklanjuti dan ditemukan barang bukti flash disk yang tertinggal di komputer. Ada gambar-gambar yang mengarah (LGBT),” katanya.

Sebelumnya, Erianjoni mengungkapkan, bahwa kedua dosen itu sudah diberi peringatan dan diminta berubah. Namun peringatan tersebut tidak diindahkan.

“Diberikan peringatan nggak juga (berubah). Disanksi tidak juga. Akhirnya kita beri sanksi tegas lagi,” ujar Erianjoni.

Dia juga menambahkan, sanksi tegas terhadap dua dosen itu juga sebagai peringatan serius untuk siapa pun yang berada di lingkungan kampus UNP agar tidak berperilaku menyimpang.

Menurut Erianjoni, UNP juga mempunyai Satgas PPKS (Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual) yang akan menindaklanjuti semua laporan tentang pelecehan seksual di kampus.

“Ini bentuk komitmen UNP dalam melawan segala bentuk pelecehan seksual di lingkungan kampus. Dengan ada satgas bisa melakukan edukasi ke mahasiswa-mahasiswa baru untuk menolak segala bentuk kekerasan seksual dan LGBT,” tutupnya.

Itulah berita terkini oknum dosen UNP yang LGBT.

0 Komentar