Makanan Ringan Khas Sunda Bikin Penasaran, dan Ada Juga Yang Mirip Salad

Makanan Ringan Khas Sunda Bikin Penasaran, dan Ada Juga Yang Mirip Salad
Makanan Ringan Khas Sunda Bikin Penasaran, dan Ada Juga Yang Mirip Salad(resepmamiku.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Makanan Ringan Khas Sunda Bikin Penasaran, dan Ada Juga Yang Mirip Salad, Bro, ngomongin soal makanan ringan khas Sunda, pastinya ada banyak pilihan yang bisa bikin lidah ngiler, nih!

Makanan-makanan ringan dari daerah Sunda ini emang punya cita rasa yang khas dan bikin ketagihan.

Yuk, kita bahas beberapa makanan ringan favorit yang nggak boleh kamu lewatkan kalau lagi berada di wilayah Sunda!

1. Peuyeum (Tape Singkong)

Baca Juga:Syahnaz Sadiqah Dibongkar Abis Masalalunya Berkali-Kali SelingkuhLiburan Ke Cirebon Sekarang Jadi Lebih Gampang, Cuy Lewat CISUMDAWU

Ini sih Wajib di coba karena memiliki cita rasa yang sangat enak sekali. Peuyeum ini merupakan hasil fermentasi singkong yang menghasilkan tekstur kenyal dan rasa yang manis.

Ada berbagai jenis peuyeum, seperti peuyeum bandung dan peuyeum ketan, yang semuanya enak banget buat dijadikan camilan.

2. Colenak

Colenak juga jadi camilan khas Sunda yang nggak boleh dilewatkan. Makanan ini terbuat dari ketan yang dibakar dengan parutan kelapa dan ditambahin siraman kuah gula merah yang manis.

Rasanya gurih, manis, dan tekstur ketan yang kenyal bikin kamu ketagihan, bro!

3. Bala-bala

Makanan ini seperti salad yang di goreng makanan ini rekomen banget buat lo yang gasuka salad yang pakai yoghurt.

Kalo lagi pengen camilan yang gurih dan renyah, cobain deh bala-bala. Makanan ini terbuat dari sayuran yang dicampur dengan tepung terigu dan bumbu rempah khas.

Biasanya ada potongan tahu, wortel, kubis, dan lain-lain di dalamnya. Bala-bala enak dimakan langsung atau disantap dengan saus cabai.

4. Cireng

Baca Juga:Surabaya Banyak Sekali Sepeda Listrik DijualMotor Listrik Itu Ternyata Dibantu Dengan Tenaga Dinamo Motor Listrik

Cireng atau aci digoreng juga jadi camilan populer di Sunda. Cireng terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat dan digoreng hingga kecokelatan.

Rasanya gurih dan kenyal, apalagi kalau disantap dengan saus kacang atau sambal. Mantap banget, bro sist!

5. Misro

Misro adalah makanan ringan yang terkenal di kota Bandung. Makanan ini terbuat dari adonan tepung terigu yang diisi dengan kacang hijau dan kelapa parut, kemudian digoreng hingga matang.

0 Komentar