SDN Karapyak 1 Sumedang Melepas 56 Siswa

DI PANGGUNG: Kepala Sekolah SDN Karapyak 1, Eva Walipah MPd (kanan), dengan Wali kelas 6 B, Nana Suyatna SPd (kiri) beserta dua murid berprestasi di SDN Karpyak 1 Sumedang.
DI PANGGUNG: Kepala Sekolah SDN Karapyak 1, Eva Walipah MPd (kanan), dengan Wali kelas 6 B, Nana Suyatna SPd (kiri) beserta dua murid berprestasi di SDN Karpyak 1 Sumedang. (ISTIMEWA)
0 Komentar

KOTA – Sebanyak 56 siswa SDN Karapyak 1 Sumedang terdiri dari laki – laki 33 orang dan siswa perempuan 23 dilepas pihak sekolah.

Acara seremoni pelepasan siswa kelas 6 SDN Karapyak 1 Sumedang, merupakan bentuk apresiasi terhadap siswa kelas 6 yang sudah lulus dan juga perayaan kenaikan kelas 1 dan 5.

Acara ini cukup meriah dengan diisi tarian dan nyanyian yang dibawakan oleh para siswa SDN Karapyak 1 Sumedang.

Baca Juga:JELANG IDUL ADHA, Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Disebar ke 27 Kabupaten/KotaRekomendasi Handphone Nokia Terbaru Mirip Iphone

Kepala SDN Karapyak 1 Sumedang, Eva Walipah MPd mengatakan, tujuan kegiatan untuk mengapresiasi prestasi anak-anak serta menjadi wadah talenta anak di bidang seni.
“Sehingga para siswa bisa menyalurkan talenta dan hobi mereka di bidang seni, yang bisa di apresiasikan pada kegiatan ini,” ucapnya.

Eva berharap, siswa yang sudah lulus bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dengan tetap berprestasi dan selalu menjaga nama baik sekolah. Sementara bagi kelas 1 dan 5 di tahun ajaran 2023 – 2024 bisa lebih meninglat lagi prestasinya.

“Untuk PPDB tahun ajaran 2023 – 2024 kami tetap mengacu kepada aturan PPDB dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sumedang yaitu pendaftaran secara online,” katanya.
Eva mengungkapkan, pihak sekolah sudah membuka pendaftaran jalur tahap 1, yang mengundang antusias warga di sekita.
“Kini kami sudah menerima 74 calon siswa, sementara untuk pendaftaran online sekolah hanya mendapat 56 kuota,” jelasnya.

Menurut Eva, hal ini dikarenakan Sekolah SD di wilayah Karapyak jarang.
“Dengan berbagai pertimbangan akhirnya untuk tahun ajaran 2024- 2024, pihak sekolah mengajukan penambahan kuota ke Disdik Sumedang dari dua rombel menjadi tiga rombel.

Diharapkan hal itu disetujui oleh Disdik Sumedang dan bisa terealisasi. Agar kami bisa menampung semua pendaftar, warga di sekitar sekolah,” ucapnya.
Meskipun, sambung Eva, terdapat kekurangan sarana prasarana kelas. Namun pihak sekolah akan berusaha untuk mengakomodir antusias warga.

” Kami merencanakan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB), empat kelas di lantai dua, kami berharap bisa direalisasikan Disdik Kabupaten Sumedang tahun depan. Sehingga siswa yang tiga kelas itu tidak mengganggu jadwal siswa kelas lain,” tutupnya. ( ahm )

0 Komentar