Akhirnya Setelah Menunggu Lama, Tol Cisumdawu Segera Dibuka Menyambungkan Cileunyi hingga Dawuan

Akhirnya, Setelah Tunggu Lama, Tol Cisumdawu Siap Dibuka Menyambungkan Cileunyi hingga Dawuan
(Web Official Kementrian PUPR)
0 Komentar

sumedangekspres – Tol Cisumdawu Siap Dibuka. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan pembangunan Jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) Seksi 4 – Seksi 6 (Cimalaka – Dawuan) sepanjang 29,3 km akan selesai pada pertengahan Juni 2023 hingga memungkinkan.

Tol Cisumdawu harus memiliki panjang total 62 km. Sebelumnya, Tol Cisumdaw Seksi 4-6 dibuka secara operasional saat mudik Lebaran 2023.

Menurut halaman resmi Kementrian PUPR “Seksi 4 hingga 6 sudah hampir selesai semuanya, tinggal ada beberapa titik yang sedang proses finishing pada parapet dan aspalnya. Secara target kami harus selesaikan semua pada 15 Juni, tetapi secara fisik kami usahakan bisa selesai lebih cepat pada 12 Juni. Sehingga Tol Cisumdawu siap dioperasikan dan diresmikan secara keseluruhan pada bulan Juni ini,” , Jumat (9/6/2023).

Baca Juga:Sepeda Listrik Viar er1 Punya Storage Luas Cocok Buat Nyimpen Belanjaan BanyakAlva Motor Listrik Solusi Motor Ramah Lingkungan Dengan Uang Muka Terjangkau

Tol Cisumdawu, yang telah dinanti-nantikan dengan penuh harap-harap cemas oleh masyarakat Jawa Barat, akhirnya akan segera dibuka secara resmi.

Proyek tol yang menghubungkan Cileunyi hingga Dawuan ini telah menempuh perjalanan yang panjang dan memakan waktu bertahun-tahun dalam proses konstruksi dan perencanaan.

Namun, dengan kehadiran tol ini, banyak harapan dan manfaat besar diharapkan akan dirasakan oleh masyarakat.

Tol Cisumdawu memiliki panjang sekitar 62 kilometer dan akan menjadi jalan tol terpanjang di Jawa Barat. Ruas tol ini akan menghubungkan Cileunyi, yang terletak di Kabupaten Bandung, dengan Dawuan, yang berada di Kabupaten Majalengka.

Sebagai jalan alternatif, tol ini diharapkan dapat mengurangi beban lalu lintas di Jalan Nasional Purbaleunyi yang sering kali padat.

Tol Cisumdawu Siap Dibuka. Salah satu manfaat utama dari tol ini adalah pengurangan waktu perjalanan. Dengan adanya tol Cisumdawu, waktu tempuh dari Cileunyi hingga Dawuan yang sebelumnya memakan waktu berjam-jam, diharapkan dapat dipangkas menjadi hanya beberapa puluh menit saja.

Hal ini tentu akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan yang ingin berpergian antara kedua kota tersebut.

Baca Juga:38.979 Pencari Kerja di Job Fair Purwakarta Menandakan Lowongan Kerja yang Masih KurangColdplay Gelar Konser di Singapura Setelah di indonesia ini Harga Tiket Coldplay di Singapura Tanggal 23-27 Januari 2024

Selain pengurangan waktu perjalanan, tol Cisumdawu juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitarnya.

0 Komentar