Wabup Erwan: Job Fair Diharapkan Bisa Kurangi Pengangguran di Sumedang

Wabup Erwan: Job Fair Diharapkan Bisa Kurangi Pengangguran di Sumedang (FOTO; ISTIMEWA)
Wabup Erwan: Job Fair Diharapkan Bisa Kurangi Pengangguran di Sumedang (FOTO; ISTIMEWA)
0 Komentar

sumedangekspres – Wabup Erwan: Job Fair Diharapkan Bisa Kurangi Pengangguran di Sumedang.

Bursa Kerja atau Job Fair berlangsung dua hari dari tanggal  21 sampai dengan 22 Juni 2023 diharapkan bisa menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Sumedang.

Demikian harapan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat meninjau arena Job Fair di halaman belakang Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) Kamis, (22/6/2023).

Baca Juga:Paket Geulis, Sebuah Ekosistem Digital Perpustakaan di Tiap Desa, Untuk Meningkatkan Literasi dan Rata-rata Lama SekolahBUPATI SUMEDANG: Humas CKJT Harus Lebih Mengoptimalkan Perannya, Agar Masyarakat Dapat Mengetahui Informasi Perkembangan Jalan Tol

“Saya berharap kegiatan job fair ini setidaknya dapat menjadi awal bagi pencari kerja untuk mendapatkan kerja sekaligus dalam upaya mengurangi pengangguran di Sumedang,” ujarnya soal Job Fair Diharapkan Bisa Kurangi Pengangguran di Sumedang.

Dikatakan Wabup, arena job fair yang digelar Disnakertrans tersebut hendaknya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kabupaten Sumedang.

Menurutnya, yang terpenting saat ini bagi para pencari kerja adalah dapat bekerja dan ditempatkan dimana saja, mau di Sumedang ataupun di luar Sumedang sama saja.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Disnakertrans bersama perusahaan perusahaan yang menyelenggarakan job fair ini dan menurut laporan  ada ribuan pencari kerja di Sumedang yang memanfaatkan kegiatan ini. Tentunya ini menjadi sesuatu yang bagus,” ungkapnya.

Salah satu peserta bernama Adit (24) mengaku terbantu dengan adanya job fair .

Ia sendiri melamar ke PT Leetek Indonesia
karena sesuai dengan background dan bidang tugasnya.

“Sangat worth it , kebetulan cocok bagi saya dan teman-teman untuk mencari pengalaman,” pungkasnya. (red)

0 Komentar