Ternyata Kota Tahu Jawa Barat Memiliki Tempat Populer Lho, Berikut Destinasi Wisata Budaya Sumedang

Ternyata Kota Tahu Jawa Barat Memiliki Tempat Populer Lho, Berikut Destinasi Wisata Budaya Sumedang
Ternyata Kota Tahu Jawa Barat Memiliki Tempat Populer Lho, Berikut Destinasi Wisata Budaya Sumedang (Museum Prabu Geusan Ulun/Maps)
0 Komentar

 

Jembatan Cin-Cin

Jembatan Cin-Cin dibangun oleh perusahaan kereta api Belanda sejak tahun 1918. Terletak di Jalan Cikuda Nanggerang No.14, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Sumedang.

Keberadaannya sebagai penopang impor hasil perkebunan yang dilakukan oleh buruh perkebunan.

Jembatan ini juga berfungsi sebagai jalur kereta api di jalur Tanjungsari – Rancaekek. Namun menurut kabar yang beredar, jembatan itu baru berfungsi hingga tahun 1942.

Baca Juga:Ponsel Android Terbaik Untuk Main Game Dengan Spesifikasi Gahar Dan Harga Terjangkau, Baca Selengkapnya Disini!Smartphone Android Itel Lebih Bagus Dari Kingfinix? Berikut Perbandingan Ponsel Itel Dan Infinix, Lebih Bagus Mana Sih?

Selain nilai sejarahnya yang tinggi, Anda juga akan menikmati pemandangan indah dari atas jembatan ini.

Berdiri di atas Jembatan Cin-Cin, mata Anda akan melihat deretan kuburan, persawahan, pemandangan sekitar Jatinangor dan gedung kampus Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD.

Beberapa area ini bergabung menjadi satu tampilan yang dapat Anda lihat secara bersamaan.

Bagi Anda yang suka berfoto, tempat ini sangat cocok. Tidak hanya pemandangannya yang mengesankan, tetapi Anda juga dapat mengingat para pekerja paksa yang dimukimkan oleh Belanda.

Nah itulah artikel tentang Ternyata Kota Tahu Jawa Barat Memiliki Tempat Populer Lho, Berikut Destinasi Wisata Budaya Sumedang.

0 Komentar