Ternyata Kota Tahu Jawa Barat Memiliki Tempat Populer Lho, Berikut Destinasi Wisata Budaya Sumedang

Ternyata Kota Tahu Jawa Barat Memiliki Tempat Populer Lho, Berikut Destinasi Wisata Budaya Sumedang
Ternyata Kota Tahu Jawa Barat Memiliki Tempat Populer Lho, Berikut Destinasi Wisata Budaya Sumedang (Museum Prabu Geusan Ulun/Maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Ternyata Kota Tahu Jawa Barat Memiliki Tempat Populer Lho, Berikut Destinasi Wisata Budaya Sumedang.

Kabupaten Sumedang adalah salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Barat. Kabupaten Sumedang memiliki luas wilayah sekitar 1.524,24 kilometer persegi.

Wilayah ini terdiri dari dataran tinggi dan perbukitan dengan ketinggian rata-rata sekitar 700 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga:Ponsel Android Terbaik Untuk Main Game Dengan Spesifikasi Gahar Dan Harga Terjangkau, Baca Selengkapnya Disini!Smartphone Android Itel Lebih Bagus Dari Kingfinix? Berikut Perbandingan Ponsel Itel Dan Infinix, Lebih Bagus Mana Sih?

Kota Sumedang, sebuah kota kecil yang terletak di provinsi Jawa Barat, memiliki daya tarik wisata yang unik terutama dalam hal kuliner khasnya, yaitu Tahu Sumedang.

Namun, untuk lebih mengenal kota Sumedang secara menyeluruh, kita dapat menjelajahi wisata sejarah yang ada di kota ini.

Melalui perjalanan wisata sejarah, kita dapat mempelajari dan mengikuti jejak sejarah perkembangan kota Sumedang.

Sejak berdirinya Sumedang pada tahun 1705, kompleks ini telah dibangun. Dari dulu hingga sekarang fungsinya tetap sama sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Setiap bangunan di kompleks ini luasnya kurang lebih 1,88 hektar dan dikelilingi tembok setinggi 3 meter.

Jika Anda berkunjung ke museum ini, Anda akan melihat langsung kemegahan arsitektur Belanda yang sangat kental dari setiap sudut bangunannya dan memberikan kesan bahwa bangunan ini sudah sangat tua namun masih terawat dengan baik.

Di museum ini kamu juga bisa menemukan berbagai artefak dan pusaka dari nenek moyang raja-raja Sumedang hingga pemerintahan negara penguasa Sumedang terdahulu.

Baca Juga:Cara Mudah Menghilangkan Uban Permanen Dengan Harga Yang Murah Dan Proses Sangat CepatSpesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 Dengan Peforma Yang Sangat Bagus, Cocok Digunakan Untuk Trading Saham Dan Ngegame!

Selain itu, berbagai taman dengan pepohonan langka juga bisa Anda temukan di Museum Prabu Geusan Ulun.

0 Komentar