Inilah Beragam Manfaat Buah Srikaya Yang Wajib Kamu Ketahui, Kamu Sering Memakan Buah Srikaya?

Inilah Beragam Manfaat Buah Srikaya Yang Wajib Kamu Ketahui, Kamu Sering Memakan Buah Srikaya?
Inilah Beragam Manfaat Buah Srikaya Yang Wajib Kamu Ketahui, Kamu Sering Memakan Buah Srikaya? (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Inilah Beragam Manfaat Buah Srikaya Yang Wajib Kamu Ketahui, Kamu Sering Memakan Buah Srikaya?

Manfaat srikaya untuk kesehatan sangat beragam. Beberapa zat dan nutrisi yang terdapat pada buah, daun, biji dan batang tanaman srikaya dipercaya memiliki efek menguntungkan dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyakit.

Srikaya merupakan jenis buah yang tumbuh di daerah tropis dan subtropis, termasuk Indonesia. Ekstrak alami dari buah, daun dan kulit kayu banyak digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari industri makanan hingga kosmetik dan obat-obatan herbal.

Baca Juga:Ternyata Inilah Manfaat Buah Black Sapote Yang Viral Platform Tiktok, Bisa Mengobati Penyakit Kanker Dan Menjaga Kesehatan Gigi?Hotel Murah Di Garut Ternyaman Dan Memiliki Spot Pemandangan Alam Yang Indah

Buah srikaya yang memiliki rasa manis ini sering dikonsumsi secara langsung, namun juga bisa dijadikan jus buah. Srikaya mengandung sekitar 60-100 kalori dan beberapa nutrisi penting.

Selain itu, karena kandungan antioksidan dan karbohidrat kompleksnya, srikaya juga bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam usus.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa ekstrak daun srikaya dapat menjaga kestabilan kadar gula darah dan mengurangi dosis insulin yang digunakan. Oleh karena itu buah srikaya baik untuk penderita diabetes.

Nah itulah artikel tentang Inilah Beragam Manfaat Buah Srikaya Yang Wajib Kamu Ketahui, Kamu Sering Memakan Buah Srikaya?

0 Komentar