Subsidi Sepeda Motor Listrik Masih Rendah, Ternyata Menjadi Penyebab Sepinya Peminat!

Sepi Peminat! Ternyata Penyebabnya Subsidi Sepeda Motor Listrik Masih Rendah
Sepi Peminat! Ternyata Penyebabnya Subsidi Sepeda Motor Listrik Masih Rendah (iat/shopee)
0 Komentar

sumedangekspres – Sepi Peminat! Ternyata Penyebabnya Subsidi Sepeda Motor Listrik Masih Rendah

Pemerintah telah menyalurkan subsidi pembelian 200 ribu unit sepeda motor listrik hingga Maret 2023 lalu.

Namun, berdasarkan data Sistem Informasi Pemberian Bantuan Pembelian Kendaraan Listrik Roda Dua (Sisapira) baru 818 unit yang terdaftar sudah menerima program potongan harga Rp 7 juta dari pemerintah.

Baca Juga:Tak Ingin Kalah dari Samsung! Iphone 16 Pro max 2023 Miliki Layar Lebih Luas! Berikut Harga dan Spesifikasinya!Berikut Hari Tarwiyah 2023 Lengkap dengan Niat dan Tata Caranya!

Selain itu, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin Indonesia) Arsjad Rasjid mengatakan peminat subsidi motor_listrik masih sedikit karena pada awal masuknya kendaraan tersebut ke Indonesia, kualitasnya masih kurang baik dan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Hal itu yang menyebabkan banyak masyarakat yang masih enggan untuk membeli motor_listrik, meskipun sudah disubsidi.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko juga telah mengungkap tiga penyebab program subsidi motor listrik tidak banyak diminati masyarakat. Penyebab utama yaitu belum banyak masyarakat yang mengetahui adanya subsidi tersebut.

Menurut Moeldoko, hal itu lantaran peraturan mengenai subsidi kendaraan listrik yang baru dibentuk.

Meski demikian, Arsjad mengatakan bahwa saat ini produk motor_listrik yang masuk ke Indonesia sudah memiliki kualitas yang sangat baik, dan didukung oleh teknologi yang cukup canggih.

Dia berharap, masyarakat nantinya akan sadar jika penggunaan motor_listrik lebih baik, serta lebih hemat jika dibandingkan dengan penggunaan motor berbahan bakar minyak (BBM).

0 Komentar