Nyesel Hidup Sudah 25 Tahun Baru Tahu Tentang Ini! Ternyata Beginilah Cara Mengobati Gigi Sensitif Secara Alami

Nyesel Hidup Sudah 25 Tahun Baru Tahu Tentang Ini! Ternyata Beginilah Cara Mengobati Gigi Sensitif Secara Alami
Nyesel Hidup Sudah 25 Tahun Baru Tahu Tentang Ini! Ternyata Beginilah Cara Mengobati Gigi Sensitif Secara Alami (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Nyesel Hidup Sudah 25 Tahun Baru Tahu Tentang Ini! Ternyata Beginilah Cara Mengobati Gigi Sensitif Secara Alami.

Gigi sensitif berkembang ketika lapisan luar gigi (enamel) habis, memungkinkan cairan dan gas menembus jaringan di bawahnya (dentin).

Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit karena dentin mengandung banyak ujung saraf dan pembuluh darah.

Baca Juga:Cara Untuk Menghilangkan Jamur Pada Kulit Tubuh, Resep Herbal Tanpa Bahan Kimia Dan Murah MeriahCara Ampuh Agar Kaktus Tetap Hidup Subur Di Tanah Pegunungan Bandung Sumedang, Jawa Barat

Rasa nyeri tersebut sering terjadi akibat mengkonsumsi minuman panas atau dingin dan makanan yang berbahaya bagi kesehatan gigi, seperti permen lengket atau makanan yang banyak mengandung gula.

Anda dapat mengobati rasa sakit akibat gigi sensitif dengan menggunakan bahan alami yang dapat meredakannya.

Oleh karena itu, madu juga bisa menjadi bahan alami untuk gigi sensitif. Kamu bisa melarutkan sesendok madu ke dalam segelas air hangat. Gunakan larutan ini sebagai obat kumur untuk menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh gigi sensitif.

Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan dan senyawa anti-inflamasi yang dapat meredakan peradangan di sekitar gigi sensitif.

Anda dapat mengompres gigi yang sensitif dengan kantong teh hijau basah atau berkumur dengan teh hijau yang sudah didinginkan.

Efek anti-inflamasi juga diketahui bermanfaat dalam mengobati demam dan nyeri. Oleh karena itu, kunyit juga dapat meredakan rasa sakit akibat gigi sensitif.

Gunakan pasta kunyit untuk merawat gigi sensitif. Pasta bisa dibuat dari bubuk kunyit yang dicampur dengan 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh minyak mustard.

0 Komentar