Dandim Tingkatkan Keamanan Latihan Menembak

Dandim Tingkatkan Keamanan Latihan Menembak
Dandim Tingkatkan Keamanan Latihan Menembak (Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti memberi penekanan kepada prajurit Kodim 0610/Sumedang, agar berlatih dengan sungguh-sunguh, disiplin mengikuti arahan dan petunjuk ketentuan yang disampaikan penyelengara serta selalu menekankan faktor keamanan dalam mengikuti latihan menembak.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0610/Smd Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti pada saat meninjau langsung kegiatan Latihan menembak Senapan Triwulan II, tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan tembak Yonif Raider 301/Pks, Senin (26/06).

Dandim menjelaskan latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan serta mengasah kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Baca Juga:Tanjungsari Pusat Oleh-Oleh Ubi CilembuMenko Perekonomian Dorong Penyelesaian PSN di Jabar

Kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

“Dengan latihan secara bertahap, berjenjang dan berlanjut kemampuan dasar prajurit tetap terjaga dengan baik. Walaupun kita sudah di satuan teritorial sebagai prajurit, namun naluri tempur harus terasah dan terpelihara, guna menunjang tugas ke depan,” tegas Dandim.

Latihan menembak yang diselenggarakan Kodim 0610/Sumedang kali ini diikuti oleh personil militer Kodim 0610/Sumedang dengan menggunakan senjata laras panjang dan Pistol dan akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 26 sampai 27 juni 2023.(red)

0 Komentar