Daftar Tempat Populer Yang Sering Dikunjungi Oleh Wisatawan Di Leuwimunding Kabupaten Majalengka Jawa Barat

Daftar Tempat Populer Yang Sering Dikunjungi Oleh Wisatawan Di Leuwimunding Kabupaten Majalengka Jawa Barat
Daftar Tempat Populer Yang Sering Dikunjungi Oleh Wisatawan Di Leuwimunding Kabupaten Majalengka Jawa Barat (SUMBER FOTO : Taman Wisata Alam Cadas Gantung)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Daftar Tempat Populer Yang Sering Dikunjungi Oleh Wisatawan Di Leuwimunding Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Kecamatan Leuwimunding adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Indonesia.

Subdivisi ini terletak di sebelah barat daya Kabupaten Majalengka dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Akhir Pekan Ini Kemana Ya Enaknya? Ke Agrowisata Gunung Mas Bogor Aja Yuk! Karena Para Pengunjung Bisa Menikmati Banyak Wahana WisataTernyata Motor Listrik Ini Memiliki TKDN Paling Tinggi Lho, Simak Jenis-Jenis Dan Spesifikasinya Disini, Lengkap!

Daerah Leuwimunding cukup luas dan merupakan daerah yang subur dengan banyak lahan pertanian. Sebagian besar penduduk bekerja sebagai petani atau buruh tani.

Beberapa perusahaan industri kecil dan menengah juga terlibat dalam pengolahan hasil pertanian. Kawasan Leuwimunding juga memiliki potensi wisata alam yang menarik.

Tempat wisata populer di kecamatan ini antara lain Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat, dan Waduk Jatigede, waduk dengan pemandangan indah yang sering dikunjungi wisatawan.

Selain itu, di subdivisi ini juga terdapat beberapa objek wisata seperti air terjun, pemandian air panas dan area perkebunan yang menawarkan pemandangan alam yang menarik.

Keindahan alam dan keragaman budaya kawasan Leuwimunding menjadikannya tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wisata Kreatif Bumi Awi Marerang dikembangkan sebagai salah satu daya tarik Desa Wisata Leuwimunding.

Wisata Kreatif Bumi Awi Marerang termasuk dalam konsep industri kreatif. Lahan bambu tempat pembuangan sampah perkotaan disulap menjadi tempat wisata kreatif oleh warga.

Baca Juga:Syahnaz Sadiqah Dinilai Masih Kecil Oleh Raffi Ahmad? Sang Suami Sudah Pernah Diperingatkan!!Ungkap Tuntas Kekurangan Dan Kelebihan Yang Dimiliki Oleh Rajanya Android Menengah, Inilah Spesifikasi POCO F5 Yang Wajib Kamu Ketahui

Wisata Kreatif Bumi Awi Marerang ini beranggotakan ibu-ibu milenial yang masih duduk di bangku sekolah.

Perkembangan destinasi wisata ini datang di saat pandemi Covid-19 sedang mewabah. Wanita milenial yang belajar online menggunakan waktunya untuk membawa manfaat bagi masyarakat

Salah satu hasil kreativitasnya adalah wisata kuliner kue Iwung Mararang.

Selain sajian kuliner, Tempat Wisata Kreatif Bumi Awi Marerang juga memiliki taman bermain tradisional dimana Anda bisa belajar menari Jaipongan, menyanyi Ibu dan Abah, dll.

Tempat ini juga menjadi tempat kegiatan masyarakat, antara lain melakukan kegiatan pendidikan, kesenian dan pertemuan.

0 Komentar