Kabar Gembira! Jaringan 4G XL Axiata Akan Memudahkan Internetan di Sepanjang Tol Cisumdawu

Jaringan 4G XL Axiata Akan Memudahkan Internetan di Sepanjang Tol Cisumdawu
Jaringan 4G XL Axiata Akan Memudahkan Internetan di Sepanjang Tol Cisumdawu(Instagram/olanations)
0 Komentar

sumedangekpres– Jaringan 4G XL Axiata Akan Memudahkan Internetan di Sepanjang Tol Cisumdawu, menjelang pembukaan tol Cisumdawu secara keseluruhan yang direncanakan buka pada bulan Juli 2023 ini, jaringan XL Axiata memastikan ketersediaan jaringan 4G di ruas tol sepanjang 62 km tersebut.

Pembangunan ruas tol ini disiapkan untuk memudahkan mobilitas masyarakat sepanjang Bandung-Sumedang hingga Dawuan dan terhubung dengan Bandara Kertajati. Hingga kini, sebanyak 190 unit BTS akan menopang layanan di sepanjang jalur tol baru ini.

keberadaan Tol Cisumdawu ini akan sangat strategis guna memperlancar arus lalu lintas masyarakat dan barang di Jawa Barat serta menjadi penghubung ibu kota Bandung dengan bandara Kertajati, jalur tol Cisumdawu akan menjadi salah satu urat nadi transportasi darat di Jawa Barat

Baca Juga:Akses Tol Cisumdawu Mempermudah Menuju BIJB Kertajati, Namun Banyak Permasalahan yang Menghambat Pembangunan Tol Cisumdawu, Mengapa?WADUH! Terowongan Cisumdawu Jadi Terowongan Tol Terpanjang di Indonesia, Benarkah Menembus Perbukitan?

layanan telekomunikasi dan data dari XL Axiata perlu tersedia di ruas jalan tol ini, mengingat secara ekonomi bakal terjadi trafik yang tinggi.

Untuk mengantisipasi makin tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan data berkualitas di sepanjang jalur ini, XL Axiata juga melakukan penguatan jaringan secara berkelanjutan.

Menurut data perusahaan, di Jawa Barat, jaringan XL Axiata telah tersedia sepenuhnya di sepanjang jalur tol Jakarta-Cikampek (Japek), tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), serta tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi).

Saat ini untuk mendukung layanan XL Axiata, perusahaan mengoperasikan lebih dari 27.500 BTS yang mayoritas berjaringan 4G.

Dibanding periode yang sama tahun lalu, XL Axiata menambahkan lebih dari 140 persen BTS. Hal ini didukung dengan proyeksi kebutuhan akan jaringan berkualitas di kawasan ini. XL Axiata juga melakukan inisiatif memperkuat jaringan, salah satunya dengan melanjutkan pembangunan fiberisasi.

Terlepas dari itu, XL Axiata tak mau disebut sebagai operator yang hanya memfokuskan perluasan dan pembangunan jaringan di Pulau Jawa. Untuk itulah, sejak 2018 dan 2019, perusahaan mulai fokus membangun jaringan di luar Jawa, termasuk di antaranya di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Tantangan pengembangan jaringan seluler sangat melihat kepadatan penduduk. Semakin padat penduduknya, jaraknya dekat-dekat, semakin mudah dibangun jaringan dan profit bagi site.

Baca Juga:Cisumdawu Batal Buka Secara Keseluruhan di Bulan Juni, Mengapa? Ini Kata CKJT!AWAS Jangan Sampai Tertipu! Ternyata Motor Listrik Ada STNK

Itulah Jaringan 4G XL Axiata Akan Memudahkan Internetan di Sepanjang Tol Cisumdawu. Semoga bermanfaat!

0 Komentar