Bumdes Jatimulya Terus Berkembang

JELAS: Kepala Desa Jatimulya, Entis Sutisna S Sos., saat memberikan keterangan Kepada Sumeks baru - baru ini, terkait dengan perkembangan Bumdes Mulya Jaya.
JELAS: Kepala Desa Jatimulya, Entis Sutisna S Sos., saat memberikan keterangan Kepada Sumeks baru - baru ini, terkait dengan perkembangan Bumdes Mulya Jaya.(istimewa)
0 Komentar

KOTA – Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara sangat mendukung program – program yang dijalankan Bumdes Mulya Jaya. Kepengurusan Bumdes Mulya Jaya dikukuhkan kembali pada tahun 2022 dengan Direktur Bumdes Iwan Ruswandi setelah direktur Bumdes yang lama mengundurkan diri.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Jatimulya Entis Sutisna S Sos, kepada Sumeks baru baru ini.

“Dengan berjalannya waktu alhamdulillah Bumdes Mulya Jaya yang ada di Desa kami, dari segi usaha sudah mulai kelihatan berkembang,” ujarnya.

Baca Juga:KABAR JABAR DARI ARAFAH, Kloter Pertama dari Garut – Cianjur Pulang ke Tanah AirFORNAS VII/2023 JABAR, Kontingen Jabar Memimpin Perolehan Medali

Untuk itu, lanjut Entis, pihaknya sangat mendukung sekali bidang usaha yang sudah berjalan, yaitu Warung serba ada (Waserba).Tempat photocopi dan Alat Tulis Kantor (ATK) serta kantin yang menyediakan berbagai jenis makanan ringan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Jatimulya.

“Dengan alokasi penyertaan modal dari anggaran Dana Desa tahun 2023 sebesar Rp. 30 juta kepada Bumdes Mulya Jaya diharapkan Bumdes ini bisa lebih maju dan berkembang,” katanya.

Sehingga, lanjut ia, hal itu bisa menambah Pendapatan Asli Desa (PADes) Desa Jatimulya dan meningkatkan perekonomian di masyarakat.

Entis mengungkapkan, untuk rencana kedepan pihak Pemerintahan Desa sudah koordinasi dengan pak Iwan Direktur Bumdes Mulya Jaya untuk menambah unit usaha baru yaitu simpan pinjam bagi UMKM di Desa Jatimulya. Supaya UMKM bisa berkembang dan mengantisipasi menjamurnya pinjaman masyarakat pada Bank Emok.

“Untuk itu kami juga meminta kepada Pendamping Bumdes tingkat Kabupaten, untuk bisa sekali – kali datang ke Desa kami guna memberikan bimbingan dan arahan demi kemajuan Bumdes Mulya Jaya yang ada di Desa kami Desa Jatimulya,” tutup Entis.(ahm)

0 Komentar