Peta Provinsi Jabar atau Jawa Barat Terluas

Peta Provinsi Jabar atau Jawa Barat Terluas
(lahanindustri.wordpress.com)Peta Provinsi Jabar atau Jawa Barat Terluas
0 Komentar

sumedangekspres – Peta Provinsi Jabar atau Jawa Barat Terluas, Jawa Barat tuh salah satu provinsi yang ada di Pulau Jawa, guys. Ibu kotanya ada di Bandung. Kalo diliat dari sejarahnya, dulu Jawa Barat masuk dalam wilayah kerajaan Tarumanegara loh, abad ke 5 gitu.

Buktinya banyak prasasti-prasasti peninggalan kerajaan itu masih ada di sana, tersebar di berbagai tempat di Jawa Barat.

Wilayah Jawa Barat luasnya sekitar 35.222,18 km2, dan penduduknya ada lebih dari 47 juta orang, guys. Wah, rame banget ya!

Baca Juga:Jakarta Fair Jadi Ajang Sosialisasi Motor ListrikAtalia Praratya Terpilih Jadi Ketua ISKI Jabar ISKI Harus Adaptasi Artificial Intelligent

Kalo lo mau ke Jawa Barat, gue punya peta lengkap kabupaten dan kota, nih. Biar gak bingung nyarinya. Cek aja peta di bawah ini!

Provinsi Jawa Barat punya 18 kabupaten dan 9 kota yang seru banget buat dijelajahin. Kalo lo cari peta kabupaten dan kota di provinsi ini, tinggal liat aja di bawah ini.

Di Jawa Barat, ada banyak tempat wisata keren, loh. Selain Bali dan Yogyakarta, Jawa Barat juga jadi favorit banyak orang lokal maupun turis asing buat liburan.

Ada Kawah Putih Bandung, Stone Garden Padalarang, Green Canyon Pangandaran, Curug Cikaso Sukabumi, Alam Panenjoan Purwakarta, Bukit Panembongan Kuningan, Kampung Karuhun Sumedang, D’Jungle Private Camp Puncak Bogor, dan Pantai Ujung Genteng Sukabumi. Wah, asik banget kan!

Butuh penginapan pas liburan ke Jawa Barat? Tenang aja, banyak pilihan hotel yang oke banget, dan lagi ada diskon loh! Ada Grand Tebu Hotel Bandung, Akshaya Hotel Karawang, Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf, The Luxton Cirebon Hotel and Convention, Capital O 253 Topas Galeria Hotel, EL Hotel Royale Bandung, Aryaduta Bandung, dan Ibis Bandung Trans Studio. Pilih aja yang sesuai selera!

Nah, buat yang pengen kuliah di Jawa Barat, ada beberapa universitas top yang bisa jadi pilihan. Ada Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Pelita Bangsa, Universitas Bandung Raya (UNBAR), dan Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM).

0 Komentar