SUMRINGAH, Ratusan Guru di Sumedang Akhirnya Punya SK PPPK, Bupati: Ini yang Ditunggu-tunggu Para PPPK Guru

SUMRINGAH, Ratusa Guru di Sumedang Akhirnya Punya SK PPPK, Bupati: Ini yang Ditunggu-tunggu Para PPPK Guru
SUMRINGAH, Ratusa Guru di Sumedang Akhirnya Punya SK PPPK, Bupati: Ini yang Ditunggu-tunggu Para PPPK Guru
0 Komentar

SUMRINGAH, Ratusa Guru di Sumedang Akhirnya Punya SK PPPK, Bupati: Ini yang Ditunggu-tunggu Para PPPK Guru.

sumedangekspres – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Erwan Setiawan membagikan Surat Keputusan (SK) Bupati Tentang Pengangkatan    Pegawai Pemerintah  dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru Formasi Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Rabu (5/7).

SK diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada lima orang perwakilan tenaga guru yang telah lolos seleksi PPPK.

Baca Juga:36 Tahun Jadi Guru Honorer, Lilis Baru Diangkat Menjadi PPPK: Meski Tinggal Setahun Lagi Mengabdi, Saya Tetap Bersemangat Memajukan PendidikanKomitmen Sumedang Turunkan Stunting Secara Progresif, Wabup: Dari 32,27 Persen pada Tahun 2018 menjadi 8,27 Persen pada Tahun 2022

Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang, Bupati mengucapkan selamat kepada guru PPPK yang telah mendapatkan SK.

“Melalui perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan dengan berbagai ikhtiarnya, alhamdulillah hari ini sudah mendapatkan SK penempatannya,” ucapnya.

Bupati mengatakan, penyerahan SK tersebut merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh para guru PPPK  yang sebelumnya dinyatakan telah lolos seleksi di Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah hari ini bisa memberikan SK untuk 756 PPPK. Ini yang ditunggu-tunggu oleh para PPPK guru ini,” ujar Bupati.

Bupati berpesan agar para guru PPPK bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan meluruskan niat bahwa profesi guru adalah bagian dari ibadah.

“Selain itu, sempurnakan ikhtiar kita dengan melaksanakan tugas mengajar sebaik-baiknya dan hadirkan hati kita, mengajar dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Bupati juga menyebutkan, para guru harus inovatif, kreatif dan ingin berprestasi.

Baca Juga:Bupati Minta Seluruh Pejabat dan Pegawai Disdukcapil Niatkan Bekerja Untuk IbadahKehadiran Dr Aqua Dwipayana Merupakan Kehormatan dan Berkah Buat Pegawai Imigrasi Pati

“Cari cara pengajaran terkini yang update , seperti di sekolah-sekolah unggulan lalu dipraktikkan oleh kita,” ucap Bupati.

Bupati meminta guru-guru di Kabupaten Sumedang harus memiliki pembeda dengan guru-guru di kabupaten/kota lainnya.

“Bedakan dengan kabupaten/kota lainnya, guru-guru di Kabupaten Sumedang harus someah, semangat belajarnya dan berprestasi. Terbukti Guru Penggerak Sumedang paling banyak di Jawa  Barat. Ini menandakan bahwa kualitasnya tinggi,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, dengan diberikannya SK tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki keunggulan dan daya saing.

“Untuk yang belum PPPK  insyaallah secara bertahap Pemda Sumedang sudah mengusulkan ke Kemenpan RB untuk formasinya. Jadi secara bertahap PPPK ini akan terus diangkat dan Pemda memiliki komitmen untuk itu,” tuturnya.

0 Komentar