Tidak Hanya Kulit Apel Merah, Ternyata Kulit Apel Hijau Juga Kaya Akan Manfaat, Simak Lengkapnya Disini

Tidak Hanya Kulit Apel Merah, Ternyata Kulit Apel Hijau Juga Kaya Akan Manfaat, Simak Lengkapnya Disini
Tidak Hanya Kulit Apel Merah, Ternyata Kulit Apel Hijau Juga Kaya Akan Manfaat, Simak Lengkapnya Disini (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Tidak Hanya Kulit Apel Merah, Ternyata Kulit Apel Hijau Juga Kaya Akan Manfaat, Simak Lengkapnya Disini.

Apel adalah buah yang tinggi antioksidan, vitamin, serat dan banyak nutrisi lainnya. Karena kandungan nutrisinya yang beragam, buah ini dianggap bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Selain dagingnya, kulit apel juga memiliki efek positif bagi kesehatan tubuh. Karena itu, saat makan apel, tidak perlu dikupas.

Baca Juga:Rambut Sering Rontok Dan Banyak Ketombe? Yuk Cobain Trick Kulit Apel Satu IniTernyata Manfaat Konsumsi Ikan Nila Sangat Banyak Lho, Bisa Menjaga Tekanan Darah Dan Memelihara Kesehatan Jantung!

Manfaat kulit apel yang paling terlihat dan terkenal terkait dengan kesehatan kulit.

Hampir seluruh bagian apel merupakan sumber serat dan vitamin C yang baik.

Selain itu, buah ini juga mengandung polifenol yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah manfaat kulit apel bagi kesehatan.

Produksi Bakteri Baik dalam Tubuh

Manfaat lain dari kulit apel adalah dapat menghasilkan bakteri baik dalam tubuh.

Apel mengandung pektin, sejenis serat yang berfungsi sebagai prebiotik dan dapat memberi makan bakteri baik di usus.

Usus kecil tidak menyerap serat selama proses pencernaan. Sebaliknya, mereka berakhir di usus besar, di mana mereka dapat mendorong pertumbuhan bakteri baik.

Proses ini juga dapat menciptakan senyawa bermanfaat lainnya yang bermanfaat bagi tubuh.

Baca Juga:Resto Terdekat Exit Tol Cisumdawu Majalengka, Hanya 5 Menit Perjalanan Sudah Bisa Menikmati Makanan Khas MajalengkaGak Perlu Jauh Ke Jabodetabek Untuk Menikmati Mie Gacoan, Cukup Datang Ke Gacoan Dago Bandung Dijamin Puas Dengan Menu Yang Komplit

Studi terbaru menunjukkan bahwa ini bisa menjadi alasan efek perlindungan dari beberapa apel terhadap obesitas, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Dapat Menyembuhkan Penyakit Asma

Apel yang mengandung antioksidan dapat membantu melindungi paru-paru dari kerusakan oksidatif.

Sebuah penelitian besar terhadap lebih dari 68.000 wanita menemukan bahwa mereka yang makan apel paling banyak memiliki risiko asma yang sangat rendah.

Makan sekitar 15 persen apel besar sehari dapat mengurangi risiko asma hingga 10 persen pada orang yang tidak memakannya.

Kulit apel mengandung quercetin flavonoid, yang dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan.

Kedua bahan ini bekerja dengan baik untuk penderita asma dan alergi.

0 Komentar