Dawuan Sebelah Mana Majalengka? Sering Disebut Tol Cisumdawu Namun Faktanya Tidak Terlewati Ini Peta Lengkapnya

Dawuan Sebelah Mana Majalengka? Sering Disebut Tol Cisumdawu Namun Faktanya Tidak Terlewati Ini Peta Lengkapnya
Dawuan Sebelah Mana Majalengka (kolase sumedangekspres)
0 Komentar

sumedangekspres – Sering disebut-sebut saat pembangungan tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) lantas Dawuan Sebelah Mana Majalengka?

Ternyata Dwuan adalah salah satu kabupaten yang ada di Majalengka dan Kabupaten di Majelngka ini atau Dawuan memiliki 10 desa yaitu:

1. Batusari

2. Cisampih

3.Dawuan Kaler

4. Dawuan Kidul

5. Jambelaer

6. Manyeti

7. Margasari

8. Rawalele

9. Situsari

10. Sukasari.

Dawuan Sebelah Mana Majalengka? Mulai familiar dengan Dawun yang sering disebut-sebut Tol Cisumdawu yang akan segera beroprasi penuh pada bulan Juli 2023 memiliki fakta yang unik bahwa Dawuan sendiri tidak terlewati Tol Cisumdawu.

Baca Juga:Cara Melacak Nomor HP Penipu dan Melaporkannya Agar Nomor Kembali Aman dari Nomor AsingGoda Motor Listrik Menjadi Revolusi Kendaraan Ramah Lingkungan Dalam Bentuk Sepeda Goda 140 Monkey Facelift

Tol Cisumdawu berakhir di Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang bukan di Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Hal menarik lainnya yaitu adabta simpang Susun Dawuan yang juga sering  disebut Junction Dawuan, namun lokasinya ada di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Diketahui bahwa Akses Tol Cisumdawu memiliki 6 seksi dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Dengan pesatnya pembangunan infrastruktur, proyek pembangunan jalan tol menjadi salah satu prioritas utama pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia.

Salah satu proyek jalan tol yang sedang dibangun adalah Tol Cisumdawu yang merupakan harapan baru bagi masyarakat Majalengka.

Namun, ada sebuah daerah di Majalengka yang sering disebut sebagai “Dawun sisi manakah Majalengka?”. yang belum tercakup oleh proyek.

Dimana Dawun di Majalengka? adalah sebuah pertanyaan yang menggambarkan ketidaktahuan bagaimana arah jalan tol Cisumdaw melewati wilayah Majalengka. Warga sering bertanya apakah jalan tol melewati daerah mereka atau tidak.

Baca Juga:Kelezatan Seblak Korea Daebak di Sumedang Harganya Murah Meriah dengan Menu Beragam, Kuy CobainRestoran Mie Tembak Sumedang Menu Mie Nuklir Tersedia Jangan Makan Sama Ayang Kalo Ga Mau Doi Ilfeel

Tol Cisumdaw merupakan proyek strategis nasional yang menghubungkan tiga ibu kota Jawa Barat, yaitu Cileunyi (Kabupaten Bandung), Sumedang dan Dawuan (Kabupaten Majalengka).

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan mobilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Berbeda dengan dua kota lainnya, Dawuan  merupakan kawasan yang belum dibangun jalan tol.

Dawuan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Majalengka dengan kode pos 45453 dan memiliki makanan khas  diantaranya Jalakotek, Mangga Gedong Ginc, Oncom Goreng,  Kecap khasnya,  Ampas Kecap, Gula Cakar, Tutut, Kalua Jeruk.

0 Komentar