Peresmian Tol Cisumdawu Menurut Ridwan Kamil, Ternyata Tanggal Segini

Peresmian Tol Cisumdawu Menurut Ridwan Kamil, Ternyata Tanggal Segini
Peresmian Tol Cisumdawu Menurut Ridwan Kamil, Ternyata Tanggal Segini (Jabarprov.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Peresmian Tol Cisumdawu menurut Ridwan Kamil, ternyata tanggal segini.

Bocoran waktu peresmian jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan) ini disampaikan langsung oleh orang nomor satu Jabar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, Tol Cisumdawu kemungkinan akan diresmikan pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Ridwan Kamil menambahkan, progres pengerjaan jalan Tol Cisumdawu ini sudah selesai dan tinggal menunggu jadwal peresmian saja.

Baca Juga:Tidak Enak Uang Kembali, Ini Toko TAHU SUMEDANG Terenak Dekat Tol CisumdawuJembatan Sodongkopo Mulai Dibangun, Ridwan Kamil: Ke Batukaras Hanya 10 Menit

Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini menyebutkan kemungkinan peresmian Tol Cisumdawu ini akan dilakukan pada bulan Agustus 2023 yang bertepatan dengan peresmian Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) di bulan yang sama.

Akan tetapi belum bisa dipastikan apakah waktu peresmiannya akan benar-benar dilakukan pada hari dan tanggal yang sama atau berbeda.

Namun yang sudah pasti adalah peresmian jalan Tol Cisumdawu itu akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo secara langsung.

Informasi lebih lajut perihal peresmian jalan Tol Cisumdawu dari Kementerian PUPR tersebut masih ditunggu oleh Ridwan Kamil.

Hal tersebut karena menurutnya, dirinya tidak memiliki kewenangan untuk menentukan karena hal tersebut di luar kewenangannya.

Ridwan Kamil juga menyebutkan bahwa biasanya dirinya menyampaikan kembali jawaban dari Kementerian PUPR, jika belum ada keputusan atau pun jawaban dari Kementerian PUPR maka dirinya juga tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

Ridwan Kamil juga meminta masyarakat untuk tetap menunggu informasi selanjutnya.

Untuk diketahui, Kementerian PUPR menargetkan jalan tol Tol Cisumdawu beroperasi penuh pada Juni 2023.

Baca Juga:Jembatan Sodongkopo Selesai Akhir 2023, Ridwan Kamil: ke Batukaras Hanya 10 Menit!CYCLING DE JABAR 2023 Diapresiasi Beri Dampak Positif terhadap Ekonomi Masyarakat

Namun, Direktur Utama PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Jusuf Hamka, selaku pengelola seksi 3-6 Tol Cisumdawu menyarankan waktu operasional yang tepat adalah Juli.

Dia menilai akan lebih sempurna jika operasionalnya dilakukan pada awal atau pertengahan Juli.

0 Komentar