Ternyata Soto Banjar Adalah Nama Suku Pedalaman Kalimantan Lho, Inilah Sejarah Soto Banjar Khas Kalimantan

Ternyata Soto Banjar Adalah Nama Suku Pedalaman Kalimantan Lho, Inilah Sejarah Soto Banjar Khas Kalimantan
Ternyata Soto Banjar Adalah Nama Suku Pedalaman Kalimantan Lho, Inilah Sejarah Soto Banjar Khas Kalimantan (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Ternyata Soto Banjar Adalah Nama Suku Pedalaman Kalimantan Lho, Inilah Sejarah Soto Banjar Khas Kalimantan.

Memang Kalimantan Selatan terkenal dengan kuliner khasnya yang enak, termasuk Soto Banjar.

Hidangan ini wajib dicoba bagi siapa pun yang berkunjung ke Banjarmasin, ibu kota provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga:Jenang Dodol Solo Sudah Ada Sejak Kerajaan Mataram? Simak Sejarah Jenang Solo Yang SebenarnyaSejarah Ayam Betutu Khas Bali, Sudah Ada Sejak Zaman Majapahit?

Soto Banjar memiliki komposisi bahan yang kaya antara lain bihun, telur rebus, ayam kampung dan taburan bawang goreng, membuatnya semakin nikmat dan menggugah selera.

Keunikan Soto Banjar terletak pada tambahan kue yang memberikan cita rasa berbeda dan menjadikannya sajian yang sempurna untuk dinikmati.

Salah satu keistimewaan Soto Banjar adalah kuahnya yang bening. Soto Banjar Kuah memiliki aroma bumbu kuliner khas Kalimantan Timur yang rasanya begitu nikmat.

Penambahan jeruk nipis juga menambah kesegaran kuah soto banjar.

Soto Banjar rasanya sangat enak dan disajikan dengan lontong. Perpaduan kuah bening, lontong yang gurih dan sedikit bawang goreng menjadi kombinasi yang pas untuk dinikmati.

Nama “Soto Banjar” sendiri berasal dari suku mayoritas yang tinggal di Kalimantan Selatan yaitu suku Banjar.

Namun, ada juga versi lain bahwa tentara Demak meluncurkan Soto Banjar sambil menawarkan bantuan kepada kerajaan Banjar.

Siapapun yang tinggal di Kalimantan Selatan tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan soto banjar ini.

Baca Juga:Pempek Palembang Sudah Ada Sejak Abad 16 Zaman Belanda? Berikut Sejarah Pempek Palembang Yang Wajib Kamu KetahuiSejarah Makanan Bandros Asal Jawa Barat Yang Wajib Kamu Ketahui, Emang Benar Asalnya Dari Suku Sunda?

Penjual Soto Banjar dapat ditemukan di Banjarmasin dan sekitarnya. Harganya bervariasi mulai dari Rp. 20.000 – Rp. 25.000 untuk satu porsi Soto Banjari.

Dengan rasa yang khas dan kelezatannya yang lezat, Soto Banjar menjadi salah satu kuliner andalan Kalimantan Selatan.

Menikmati Soto Banjar adalah cara sempurna untuk menjelajahi kekayaan kuliner daerah ini dan mencicipi kelezatan hidangan khasnya.

Nah itulah artikel tentang Ternyata Soto Banjar Adalah Nama Suku Pedalaman Kalimantan Lho, Inilah Sejarah Soto Banjar Khas Kalimantan.

0 Komentar