RM Tahu Bungkeng Legendanya Tahu Sumedang Akan Dikunjungi Presiden Jokowi Saat Peresmian Tol Cisumdawu, Ini Dia Alasan Tahu Bungkeng Terkenal!

RM Tahu Bungkeng Legendanya Tahu Sumedang Akan Dikunjungi Presiden Jokowi Saat Peresmian Tol Cisumdawu, Ini Dia Alasan Tahu Bungkeng Terkenal!
RM Tahu Bungkeng Legendanya Tahu Sumedang (Tahu Bungkeng 1917)
0 Komentar

sumedangekspres – Sumedang, sebuah kota kecil di Jawa Barat, sudah lama dikenal sebagai tempat lahirnya hidangan legendaris Tahu Bungkeng akan Dikunjungi Presiden Jokowi Saat Peresmian Tol Cisumdawu .

Makanan ini kembali menjadi sorotan karena dikabarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjunginya bersamaan dengan pembukaan Tol Cisumdawu.

Dengan kelezatannya yang unik, Tahu Bungkeng telah menjadi ikon kuliner di Sumedang dan mendapat pengakuan luas di masyarakat setempat dan sekitarnya.

Baca Juga:Presiden Jokowi Dikabarkan Akan Mampir ke RM Bungkeng Tahu Sumedang Setelah Agenda Peresmian Jalan Tol CisumdawuPresiden Jokowi Mampir ke Rumah Makan Sederhana Sumedang Setelah Agenda Peresmian Tol Cisumdawu

Tahu Bungkeng merupakan salah satu variasi dari tahu Sumedang yang dibuat dengan cara yang sangat unik. Tahu ini terbuat dari kacang kedelai pilihan yang diolah dengan menggunakan teknik tradisional yang diwariskan secara turun temurun.

Proses produksi diawali dengan merendam biji kedelai selama beberapa jam, kemudian menggiling dan menyaringnya hingga menghasilkan air kedelai yang kental. Air kedelai ini kemudian direbus sambil terus diaduk agar tidak terbentuk gumpalan.

Air kedelai yang sudah mendidih kemudian dituang ke dalam kain putih yang rapat dan ditekan sampai ampasnya kering. Ampas inilah yang menjadi bahan dasar pembuatan tahu.

Kedelai yang dihasilkan dicampur dengan air asam yang terbuat dari nira aren kemudian dipanaskan hingga matang. Setelah matang, kacang kedelai dipres ke dalam cetakan khusus yang membentuk ciri khas tahu Bungg.

Salah satu alasan mengapa tahu bungkeng terkenal adalah rasa dan teksturnya yang luar biasa. Tahu ini memiliki rasa asin dan gurih serta tekstur yang kenyal dan lembut.

Tahu Sumedang merupakan salah satu jajanan yang sangat terkenal dari daerah Sumedang Jawa Barat. Di antara sekian banyak Sumedang Tahu yang disajikan di jalanan Sumedang, Bungkeng Tahu adalah tahu yang patut Anda coba. Anda bisa mengunjungi pabrik di Jl 11 April di Sumedang atau di dekat taman telur.

Tahu Sumedang berbeda dengan tahu pada umumnya. Bentuknya persegi dan kecil serta renyah saat digigit. Sekali coba pasti ketagihan.

Baca Juga:Lirik Lagu Taylor Swift – Daylight dan Terjemahan Cocok Untuk Sound Reels dan TiktokBersaing Setiap Minggunya 3 Drama Korea Terbaik Bulan Juli 2023 yang Menarik Perhatian Penonton

Karena rasanya yang enak, tahu Sumedang banyak diminati masyarakat dan menjadi salah satu ikon kuliner kota Sumedang.

0 Komentar