Cimalaka Prioritaskan Ketahanan Pangan

KETERANGAN: Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana, saat memaparkan anggaran DD tahap I tahun 2023 yang di prioritaskan pada program Ketahanan Pangan.
KETERANGAN: Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana, saat memaparkan anggaran DD tahap I tahun 2023 yang di prioritaskan pada program Ketahanan Pangan.(istimewa)
0 Komentar

CIMALAKA– Sesuai hasil Musrenbang Desa untuk realisasi DD tahap I anggaran tahun 2023, di Desa Cimalaka dialokasikan pada tiga program kegiatan. Hal ini disampaikan Kepala Desa Cimalaka, Kecamatan Cimalaka, Dadang Suryana kepada Sumeks baru-baru ini.

Dadang mengatakan, untuk realisasi alokasi anggaran Dana Desa tahap I tahun 2023, program pertama direalisasikan pada bidang Ketahanan Pangan sebesar 20 persen dari anggaran Dana Desa tahun 2023.

Program kedua, lanjut Dadang, yaitu pada Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar 18.5 persen dari anggaran Dana Desa tahun 2023, yang disalurkan kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Cimalaka setiap bulannya.

Ketiga, dialokasikan pada program pemberdayaan dan peningkatan pelayanan Desa Cimalaka.

Baca Juga:Delapan Kabupaten Kota di Jawa Barat Sepakat Terapkan Platform Digital Service Living LabK-drama Thriller The Killing Vote Akan Segera Tayang Perdana

Pemerintahan Desa Cimalaka berharap, semua program tersebut bisa menunjang program ketahanan pangan. Sehingga program-program Ketahanan Pangan di masyarakat bisa terwujud serta berkelanjutan dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan semua alokasi program anggaran DD tahap I tersebut, masyarakat Desa Cimalaka bisa lebih meningkatkan perekonomianya, agar lebih sejahtera. Serta bisa menuntaskan angka stunting dan kemiskinan, khususnya di wilayah Desa Cimalaka,” pungkas Dadang. (ahm)

0 Komentar