Mulai Update Terbaru! Ternyata Vivo Menggunakan Android 14

vivo menggunakan Android 14
vivo menggunakan Android 14(gadgetsnow.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Vivo menggunakan Android 14, merek teknologi global vivo menggunakan Android 14 Beta 1 akan tersedia di smartphone vivo X90 Pro dan iQOO 11 di Asia Tenggara mulai 11 Mei. fitur dan meningkatkan kompatibilitas aplikasi mereka.

Android 14 generasi baru diatur untuk menghadirkan beberapa peningkatan penting pada pengalaman pengguna, termasuk pengelolaan sumber daya perangkat yang dioptimalkan, masa pakai baterai yang lebih baik, keamanan dan privasi yang ditingkatkan, serta lebih banyak fitur personalisasi dan aksesibilitas.

Android 14 akan menyederhanakan proses latar belakang smartphone dengan mengoptimalkan cara aplikasi diaktifkan, meningkatkan manajemen sumber daya ponsel, dan masa pakai baterai.

Baca Juga:TERBARU! Spesifikasi dan Harga HP iphone 11 Pro MaxMau Beli Mobil di Bawah 20 juta? Ternyata Ada Mobil Listrik Murah Rp16 Jutaan, Lho!

Salah satu peningkatan utama adalah penjadwalan alarm yang tepat, atau tindakan yang perlu dilakukan pada waktu yang tepat, ditolak secara default, karena dapat menghabiskan sumber daya perangkat secara signifikan, terutama masa pakai baterai.

Oleh karena itu, selain aplikasi jam atau kalender, semua aplikasi yang baru dipasang untuk Android 14 harus meminta izin ini dari pengguna sebelum menjadwalkan alarm yang tepat.

Aplikasi dapat melakukan ini dengan meminta pengguna untuk memasukkan preferensi mereka di layar pengaturan. Namun,

Selain itu, Android 14 menstandarkan lebih lanjut penggunaan layanan latar depan dengan mencadangkannya untuk tugas-tugas prioritas tertinggi pengguna, membantu meningkatkan konsumsi sumber daya dan masa pakai baterai.

Aplikasi harus menentukan jenis layanan latar depan yang sesuai, dan harus mendeklarasikan izin khusus, berdasarkan jenis layanan latar depan.

Oleh karena itu, pengembang perlu mendefinisikan dan menentukan maksud kerja backend aplikasi dengan jelas dan mengklarifikasi skenario penggunaan mana yang sesuai untuk layanan latar depan.

Selain masa pakai baterai yang lebih baik, Android 14 menyediakan lingkungan perangkat yang lebih aman dan memberi pengguna lebih banyak kontrol untuk melindungi informasi pribadi.

Baca Juga:Motor Listrik Terbaru di SurabayaCerita Seru Staycation Bareng Keluarga di Grand Tebu Hotel Bandung

Ini memperkenalkan fitur pemilih foto yang lebih ramah privasi dan mengurangi kebutuhan aplikasi untuk secara langsung mendapatkan izin baca dan tulis file dengan pengambilalihan sistem.

Android 14 akan menampilkan pop-up konfirmasi izin baru yang memungkinkan pengguna memberikan akses sebagian ke foto dan video dengan memilih berbagai file media. Alternatifnya, pengguna dapat memilih untuk mengizinkan atau menolak akses aplikasi ke semua file media.

0 Komentar