Resep Omurice Ala Jepang Bahan Dasarnya Cuma Telur Rasanya Lezat Bercampur Manis dan Gurih

Resep Omurice Ala Jepang Bahan Dasarnya Cuma Telur Rasanya Lezat Bercampur Manis dan Gurih
Resep Omurice Ala Jepang
0 Komentar

sumedangekspres – Omurice merupakan salah satu hidangan Jepang yang terkenal di seluruh dunia. Berikut Resep Omurice Ala Jepang !

Hidangan ini merupakan perpaduan sempurna antara nasi goreng dan omelet yang disajikan dengan saus tomat khas.

Omurice sangat populer karena rasanya yang lezat dan juga mudah untuk disiapkan di rumah. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep sederhana untuk membuat omurice yang lezat dan memanjakan lidah Anda.

Resep Omurice Ala Jepang

Bahan-bahan:

– 2 cangkir nasi putih

– 1/2 buah bawang bombay, cincang halus

– 1 buah wortel, potong dadu kecil

– 1/2 buah paprika merah, potong dadu kecil

– 100 gram ayam/daging cincang (opsional)

– 2 sendok makan minyak sayur

– 3 sendok makan saus tomat

– 4 butir telur

– 2 sendok makan mentega

– Garam secukupnya

– Merica secukupnya

– Daun bawang cincang (untuk taburan)

Cara membuat:

Baca Juga:Resep Sambel Bakar Menggoda Lidah dengan Kelezatan Pedas yang MembakarKebaya Kutu Baru Eksis dari Masa Ke Masa Berikut Tips Agar Terlihat Ayu dan Anggun Menganakan Kebaya

1. Panaskan satu sendok makan minyak sayur dalam wajan besar atau penggorengan di atas api sedang. Tumis bawang bombay hingga harum dan agak kecokelatan.

2. Tambahkan ayam/daging cincang ke dalam wajan dan tumis hingga berubah warna. Jika Anda tidak ingin menggunakan ayam atau daging, Anda dapat melewatkan langkah ini.

3. Masukkan wortel dan paprika merah ke dalam wajan. Tumis semua bahan hingga wortel dan paprika merah menjadi sedikit lunak. Tambahkan garam dan merica secukupnya sesuai dengan selera.

4. Tambahkan nasi putih ke dalam wajan dan aduk rata dengan bahan-bahan yang lain. Pastikan semua bahan tercampur secara merata. Tambahkan saus tomat ke dalam wajan dan lanjutkan mengaduk hingga nasi benar-benar tercampur dengan saus tomat.

5. Setelah nasi tercampur dengan baik, pindahkan seluruh isi wajan ke satu sisi wajan, lalu buatlah ruang kosong di sisi yang lain. Tuangkan satu sendok makan minyak sayur ke ruang kosong tersebut.

6. Kocok dua butir telur dalam sebuah mangkuk kecil. Panaskan satu sendok makan mentega dalam wajan kecil di atas api sedang. Tuangkan telur yang telah dikocok ke dalam wajan dan buatlah omelet dengan cara mengaduk-aduk telur tersebut hingga matang.

0 Komentar