Chipset Iphone 11 Jadi Alasan Masih Diminati Sampai Saat Ini

Chipset Iphone 11 Jadi Alasan Masih Diminati Sampai Saat Ini
0 Komentar

sumedangekspres – Dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu perangkat terbaik Apple dalam beberapa tahun terakhir, seri ini sepadan dengan harganya.

Biasanya semua versi hadir dengan tiga kamera, fitur yang ditingkatkan, dan banyak lagi.

Sudah menjadi kebiasaan Apple untuk memiliki chip bionik baru setiap kali seri baru keluar. Kali ini, keluarga iPhone 11 memiliki chip A13 Bionic yang merupakan peningkatan dari edisi terdahulunya.

Baca Juga:Iphone 11 Harga Second Ternyata Masih Sangat Layak Untuk Dibeli Lho.. Berapa Harganya?Digitalisasi Pajak Jabar Berhasil Tingkatkan Pendapatan Daerah

Chip A13 saat ini merupakan chip smartphone paling kuat dalam hal pemrosesan CPU dan GPU. A13 bahkan lebih kuat dari Snapdragon 855 dan hampir 2x lebih baik dari chipset Kirin 980.

Chipset A13 Bionic

merupakan prosesor yang dikembangkan oleh Apple untuk digunakan di perangkat selulernya, termasuk iPhone 11. Chipset ini diluncurkan bertepatan dengan perilisan iPhone 11 di tahun 2019.

A13 Bionic menggunakan arsitektur 7 nanometer dan memiliki struktur enam inti yang terdiri dari dua inti Thunder cepat untuk tugas berat dan empat inti Efisiensi untuk efisiensi energi pada tugas ringan.

Chipset ini juga dilengkapi dengan komponen Neural Engine generasi ketiga yang meningkatkan kinerja kecerdasan buatan (AI) di perangkat Apple.

Dalam hal performa, A13 Bionic dikatakan meningkatkan kecepatan prosesor dan GPU hingga 20% dibandingkan dengan chip sebelumnya, dengan efisiensi daya hingga 40% lebih baik.

Chipset ini juga mendukung teknik pemrosesan gambar komputer seperti Deep Fusion, yang memungkinkan pengambilan gambar lebih detail dalam kondisi pencahayaan berbeda.

Secara keseluruhan, A13 Bionic adalah chipset seluler bertenaga yang mampu menangani tugas berat di iPhone 11.

Spesifikasi iPhone 11

Baca Juga:Ribuan Calon Siswa di Jabar Kedapatan Daftar PPDB Secara Ilegal!Daftar PPDB dengan Cara Ilegal, Ribuan Siswa di Jabar Didiskualifikasi

Di bagian depan, iPhone 11 memiliki layar Liquid Retina HD berukuran 6,1 inci dengan resolusi 1792 x 828 piksel dan kerapatan piksel 326 ppi.

Pada layar tersebut, terdapat notch yang berisi kamera selfie 12 MP dengan bukaan lensa f/2.2.

Pada bagian belakang, iPhone 11 dilengkapi dengan dua kamera yang disusun secara vertikal dalam wadah berbentuk persegi.

Kamera belakang ini terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8) dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.4).

Untuk performa, iPhone 11 menggunakan chip A13 Bionic dengan CPU 6 core dan GPU 4 core.

0 Komentar