Luar Biasa! Ini Mobil Listrik yang Dipakai NASA untuk Menjalankan Misinya ke Bulan

Luar Biasa! Ini Mobil Listrik yang Dipakai NASA untuk Menjalankan Misinya ke Bulan
Luar Biasa! Ini Mobil Listrik yang Dipakai NASA untuk Menjalankan Misinya ke Bulan (Screenshot/canoo.com)
0 Komentar

Sumedangekspres – Kabarnya Start up otomotif asal Amerika Serikat ini yaitu Canoo telah meluncurkan mobil listrik yang merupakan alat transportasi NASA untuk menjalankan misinya ke bulan.

Sebab, baru-baru ini Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) telah menerima pengiriman tiga unit kendaraan pengangkut awak yang akan digunakan untuk menjalankan misi Artemis II.

Tim dari produsen perusahaan otomotif Canoo Technologies Inc. dari Torrance, California, akan mengirimkan tiga kendaraan transportasi listrik ramah lingkungan ke John F. Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat pada 11 Juli lalu.

Baca Juga:Hati-Hati! Pemalsuan Data Calon Siswa PPDB Kota Bogor, Nama Pendaftar akan DikeluarkanPerwakilan CDOB Demo Gedung Sate Tuntut Cabut Moratorium, Massa Kesal Tak Ditemui Gubernur

CEO Conoo Tony Aquila menyatakan bahwa, Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi Canoo dan semua mitra kami yang bekerja sangat keras guna memastikan kami melakukan bagian kamu untuk mengangkut astronot sejauh sembilan mil dari setiap peluncuran.

Perusahaan Canoo asa Amerika Serikat ini telah secara khusus untuk merancang sebuah interior van guna membawa astronot dan kru pendukung penerbangan.

Perusahaan juga menyatakan akan mengungkapkan lebih banyak lagi gambar interior dan eksterior van listrik tersebut pada akhir tahun ini, yang bertepatan dengan pengiriman sipil pertama dan EV Canoo.

Selain itu Canoo sendiri telah menyewa di Oklahoma City pada awal tahun ini untuk mengembangkan dan membangun kendaraan ini dalam skala besar.

Kendaraan tanpa emisi ini dikabarkan dapat membawa 4 orang astronot dengan pakaian antariksanya, sitem keberlangsungan hidup kru, personel pendukung termsuk juga untuk teknisi pakaian antariksa, dan akan menyediakan ruang untuk peralatan khusus dalam perjalanan ke Launch Pad 39B sebelum misi Artemis ke Bulan.

Dikutip dari CNBC Indonesia, Charl;ie Blackwell-Thompson yang merupakan direktur peluncuran Artemis NASA menyatakan, “Kolaborasi antara Canoo dan perwakilan NASA kami berfokus pada keselamatan dan kenyamanan kru dalam perjalanan ke landasan sebelum perjalanan mereka ke Bulan”.

Selain itu, NASA akan menggunakan armada baru dalam pelatihan astronot menjelang Artemis II ini, yang rencananya akan dilakukan semacam uji coba pada tahun depan yang akan membuat astronot mengelilingi Bulan dan kembali.

0 Komentar