PPDB SMPN 2 Sumedang Terima 10 Rombel

RAMAI: Wakasek SMPN 2 Sumedang Tito Taohid SPd (kiri), pada kegiatan daftar ulang di SMPN 2 Sumedang beberapa waktu yang lalu.
RAMAI: Wakasek SMPN 2 Sumedang Tito Taohid SPd (kiri), pada kegiatan daftar ulang di SMPN 2 Sumedang beberapa waktu yang lalu.(istimewa)
0 Komentar

KOTA – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023-2024, SMPN 2 Sumedang menerima 10 Rombongan Belajar (Rombel). Hal ini disampaikan Kepala SMPN 2 Sumedang, H Iryan Resmana MPd., melalui Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Sumedang, Tito Taohid SPd., kepada Sumeks baru-baru ini.

“Semua siswa dari SD yang mendaftar ke sekolah kami pada PPDB tahun ajaran 2023-2024 tercatat 355 orang siswa, hasil seleksi yang diterima yang diumumkan pada tanggal 5 juli 2023 diterima sebanyak 320 orang siswa,” katanya.

Sisanya, sambung Tito 35 orang siswa yang tidak lolos masuk di sekolahnya, akan dilimpahkan ke SMPN lain, yaitu pilihan kedua dari pendaftar serta ada juga berkas formulir pendaftaran yang telah dikembalikan kepada pendaftar.

Baca Juga:Warga Keluhkan Traffic Light MatiKekurangan Mobil Listrik di Perkampungan: Tantangan dan Solusi

Tito menjelaskan, untuk tahun ini lulusan SMPN 2 Sumedang lulus 100 persen, tercatat semuanya melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi yaitu SMA, SMK.

“Semoga semua siswa kami yang sudah lulus bisa berkompentensi dengan siswa SMP lain dan masuk ke sekolah lebih tinggi yang diinginkanya,” ujarnya.

Terkait dengan PPDB tahun ajaran 2023- 2024 pihak sekolah berharap, program sesuai prinsip dari SMPN 2 Sumedang.

“Kami dari pihak sekolah berharap, bisa berjalan dengan transparan, lancar, sukses dan tanpa menimbulkan ekses,” tutup Tito.(ahm)

0 Komentar