Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01, Dikadang-Kadang Sebagai Motor Listrik Tercepat di Indonesia?

Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01, Dikadang-Kadang Sebagai Motor Listrik Tercepat di Indonesia?
Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01, Dikadang-Kadang Sebagai Motor Listrik Tercepat di Indonesia? (www.oto.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01, Dikadang-Kadang Sebagai Motor Listrik Tercepat di Indonesia?

Motor listrik Yamaha E01 kembali menjadi sorotan akhir-akhir ini, seiring langkah pabrikan yang membawanya ke Indonesia. Namun, jangan tanya dulu harganya, karena produk ini masih dalam uji pasar.

Artinya motor ini belum dijual di Indonesia, setidaknya hingga review ini dilakukan pada Oktober 2022. Namun, angka E01 sangat menarik untuk ditelaah lebih lanjut.

Baca Juga:Spesifikasi Dan Harga Motor Listrik Viar Q1 Indonesia, Cocok Untuk Berpergian Jauh Tanpa Memikirkan Bahan BakarSpesifikasi Sampai Harga Motor Listrik Volta 401, Lebih Murah Dari Yang Lain?

Sekilas, motor listrik ini terlihat seperti “NMax elektrik”. Hal ini didasarkan pada desain casing kedua produk yang terlihat memiliki garis luar yang sama.

Contohnya bisa dilihat dari desain setir hingga visor dan covernya. Fitur dek NMax, yang memungkinkan pengendara meregangkan kaki, juga ditemukan di E01.

Meski dimaksudkan untuk mirip dengan NMax, E01 tentunya tetap memiliki ciri khas tersendiri. Ini terlihat terutama pada desain bagian belakang. Desain fender digunakan secara terpisah dari rangka dan sebenarnya diintegrasikan ke dalam lengan ayun.

Lalu sepeda motor ini memiliki peredam kejut ganda untuk roda belakang, dengan posisi diletakkan di depan dibandingkan sepeda motor pada umumnya.

Selain itu, E01 juga diiklankan sebagai sepeda motor listrik yang pengalaman berkendaranya sangat mirip dengan sepeda motor konvensional.

Pasalnya, Yamaha juga memilih cara penyaluran tenaga yang lebih familiar dengan motor ini.

Yakni menempatkan motor listrik di tempat mesin biasanya bekerja. Tidak langsung ke roda belakang, seperti yang terjadi pada beberapa motor listrik di Indonesia.

Baca Juga:Inilah Spesifikasi iPhone 11 Pro Max 512 GB, Apakah Masih Bisa Untuk Main Game Berat? Yuk Simak PeformanyaiPhone 11 Release Date, Masih Layak Gak Sih iPhone 11 Dipakai Sampai 4 Tahun Mendatang? Simak Selengkapnya Disini!

Debut motor listrik E01 dapat ditelusuri kembali tiga tahun yang lalu. Yamaha mempresentasikan konsepnya yang disebut E01 Concept 2019 di Tokyo Motor Show.

Dalam situs resminya, Yamaha menyebutkan sepeda motor listrik ini hadir di lalu lintas perkotaan.

Meski menyedot tenaga listrik, performanya disebut-sebut setara motor konvensional bermesin 125 cc. Saat itu, Yamaha mendeskripsikan produk ini sebagai fast charging dan long range.

0 Komentar