SMPN 2 Sumedang Latih Siswa di Perjusa

KHIDMAT: Apel Siaga Pramuka yang dipimpin Kepala SMPN 2 Sumedang, H Iryan Resmana MPd pada Kegiatan Masa Orientasi Pramuka (MOP) di SMPN 2 Sumedang, baru baru ini.
KHIDMAT: Apel Siaga Pramuka yang dipimpin Kepala SMPN 2 Sumedang, H Iryan Resmana MPd pada Kegiatan Masa Orientasi Pramuka (MOP) di SMPN 2 Sumedang, baru baru ini.(istimewa)
0 Komentar

KOTA – Mengakhiri Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 2 Sumedang diakhiri dengan Masa Orientasi Pramuka (MOP) yang diisi dengan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) yang dilaksanakan tanggal 21 sampai 22 Juli 2023.

Kegiatan MOP dipimpin Kepala SMPN 2 Sumedang H Iryan Resmana MPd, diikuti oleh wali kelas, peserta didik baru, pengbimbing Pramuka serta para orang tua siswa.

Kepala SMPN 2 Sumedang H Iryan Resmana melalui Wakasek bag Kesiswaan Tito Taohid SPd menyampaikan., kegiatan Perjusa diisi dengan beberapa kegiatan Kepramukaan diantaranya Gebyar Api Unggun, Apel Siaga Pramuka dan Pentas Seni Kepramukaan.

Baca Juga:Resep Nasi Goreng Sosis Ini Sih Bikin Nampol Di MulutNasi Goreng Pakai Alpukat dan Keju, Resep Simple Nasi Goreng Enak dan Garibet

“Pentas seni dibawakan siswa-siswi baru kelas 7 dengan pembimbing Pramuka kakak kelasnya kelas 8 dan 9,” ujarnya.

Tito menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menyiapkan para siswa baru menghadapi Kegiatan Belajar Mangajar (KBM) yang akan dimulai pelaksanaanya pada Senin, (24/7). ucapnya.

Pihak sekolah berharap setelah kegiatan MPLS dan MOP Kepramukaan, anak-anak dapat memilik kepribadian yang baik. Bertoleransi dengan antara umat beragama, sesuai dengan IKM yang diterapkan di SMP Negeri 2 Sumedang.

“Paling penting siswa bisa hidup mandiri dan mempunyai keterampilan. Dimana kami dari pihak sekolah sudah menyiapkan pembekalan dan pendidikan para siswa sesuai dengan Kurikulum Merdeka,” pungkas Tito. (ahm)

0 Komentar