CISUMDAWU RESMI DI BUKA! Progress Tol Cisumdawu Ternyata Memakan Waktu Lama dengan Biaya yang Fantastis

Progress Tol Cisumdawu
Progress Tol Cisumdawu(indonesia.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres– Progress Tol Cisumdawu, tol Cisumdawu telah di resmikan pada tanggal 11 Juli 2023 oleh presiden Joko Widodo. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mencatat, progres pembangunan Jalan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan (Cisumdawu) Seksi IV sepanjang 5,65 KM telah mencapai 100%.

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya mengatakan, WIKA tengah mengerjakan 25 proyek strategis nasional. Di antaranya adalah segmen jalan tol, bendungan, dan industrial plant yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air. Mahendra menyampaikan, proyek strategis nasional (PSN) yang dipercayakan kepada WIKA mencatatkan progres pembangunan yang baik dan beberapa di antaranya ditargetkan selesai pada tahun ini.

Jalan Tol Cisumdawu merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang berada di Jawa Barat menghubungkan daerah Bandung, Sumedang, dan Majalengka. Ruas tol Cisumdawu diharapkan dapat menjadi jalur strategis yang dapat memangkas waktu tempuh.

Baca Juga:Adanya Tol Cisumdawu, Akses Menuju BIJB Lebih Mudah, Apakah Biaya Perjalanan murah?3 Minggu Gratis Akses Tol Cisumdawu Setelah Diresmikan Presiden, Benarkan Setelah Itu Langsung Kena Tarif Mahal?

WIKA juga mengerjakan PSN Bendungan Ameroro Paket I yang saat ini telah mencatatkan progress mencapai 71,45% dengan impounding yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Bendungan ini dibangun oleh Kementerian PUPR untuk menambah jumlah tampungan air di Sulawesi Tenggara dan akan menyediakan irigasi dan air baku Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro

PSN lainnya pada sektor bendungan yang sedang dikerjakan oleh WIKA adalah Proyek Bendungan Pamukkulu yang terletak di bagian hulu Sungai Pappa di Desa Kale Ko’mara, Sulawesi Selatan.

WIKA dipercaya untuk mengerjakan paket I mencakup pengerjaan bendungan utama dengan progres pengerjaannya yang telah mencapai 68% dengan target rampung pada 2024 mendatang

WIKA juga tengah mengerjakan PSN EPC Storage Tank & Piping RDMP Refinery Unit (RU) V Balikpapan dengan lingkup konstruksi mechanical serta fase comissiong dan hydrotest pada tangki-tangki yang berada di kawasan RDMP milik PT Pertamina (Persero).

Itulah Progress Tol Cisumdawu. Semoga bermanfaat!

0 Komentar