Menjelajahi Jalur Hiking dan Trekking di Ketinggian 1684 Mdpl Sumedang, Yuk Eksplorasi Bareng Bestie

Gunung Tampomas
Gunung Tampomas(ceritapendaki.com
0 Komentar

Banyak pohon-pohon tumbang yang membuatmu harus berjalan merangkak atau melompatinya. Menariknya rute ini, kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam kata-kata yang membuat kamu lebih bisa mensyukuri apa yang ada. sampai di pos 3, biasanya para pendaki akan berhenti untuk waktu yang cukup lama.

Di pos ini banyak pendaki yang memulai membuka semua bekalnya. Rasa capek sudah bisa kamu nikmati. Nafas mulai tak menentu dan kaki sudah mulai berdenyut. Waktu istirahat yang dibutuhkan kurang lebih 1 jam lamanya.

Naik ke pos 4, kamu bisa menikmati perjalanan yang semakin terjal dengan bebatuan yang akan menjadi trek nan mengesankan. Di pos ini juga kamu akan bertemu dengan beberapa pendaki yang mendaki via Narimbang. Pos ini adalah pos terakhir menuju ke Puncak Sahyiang taraje

Puncak

Baca Juga:Menyaksikan Upacara Adat dan Seni Tari Tradisional di Sumedang.Gunung Kareumbi Sumedang, Menguji Adrenali Berpetualang di Rumah Macan Kumbang

Puncak menjadi sesuatu hal yang memang harus kamu raih. Karena, disini kamu bisa menikmati pesona indahnya Kabupaten Sumedang. Di puncaknya sendiri pula kamu bisa mendirikan tenda. Menikmati lampu-lampu yang hidup di bawah. Atau juga melihat bintang-bintang yang mengesankan di atas.

Tetapi sebelum bisa menikmati pemandangan ini, kamu harus mendaki dengan bebatuan yang cukup besar. Memanjat menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan. Perjalanan dari pos 4 ke puncak ini pun bisa menempuh waktu hampir 2 jam. Bagi kamu yang masih berada di pos 4, setidaknya kamu bisa bangun pukul 3 pagi agar tidak melewatkan keindahan dari sang fajar.

Ada hal yang harus kamu perhatikan pula, dimana Tampomas bila dimusim kemarau memiliki suhu dingin yang bisa mencapai 1 derajat lho. Jadi, usahakan bawa jaket atau selimut tebal agar kamu tidak terkena hipotermia. Pesona puncaknya memang bisa dikatakan juara dengan pemandangan matahari terbit yang seakan tidak pernah bisa kamu lupakan sedikit pun.

Itulah informasi mengenai Ketinggian 1684 Mdpl Sumedang. Semoga bermanfaat!

0 Komentar