Indah Banget! Inilah Wisata Kampung Edukasi dan Berkebun di Sumedang

Indah Banget! Inilah Wisata Kampung Edukasi dan Berkebun di Sumedang
Wisata Alam edukasi Panjugjugan di Sumedang/wisato
0 Komentar

sumedangekspres – Tanpa basa basi, inilah beberapa wisata edukasi dan berkebun di Sumedang:

1.Kampung TOGA Sumedang

Kampung TOGA Sumedang merupakan desa wisata yang mempromosikan penggunaan jamu tradisional. Desa ini memiliki berbagai tanaman herbal yang digunakan untuk tujuan pengobatan. Pengunjung dapat belajar tentang manfaat jamu tradisional dan cara penggunaan tanamannya.

2. Danau Situ Cilembang

Danau Situ Cilembang merupakan danau indah yang terletak di pegunungan. Danau ini dikelilingi perbukitan dan hutan, menjadikannya tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati pemandangan. Pengunjung juga bisa berperahu atau memancing di danau.

3.Puncak Damar Baros

Baca Juga:Menyusuri Keindahan dan Pesona Benteng dan Candi Dekat SumedangMenikmati Keindahan Danau dan Hutan Pinus di Taman Hutan Raya Gunung Ciremai

Puncak Damar Baros merupakan puncak gunung yang menawarkan pemandangan daerah sekitarnya yang menakjubkan. Puncaknya terletak di pegunungan Gunung Tampomas. Pengunjung dapat mendaki ke puncak untuk menikmati pemandangan dan menghirup udara segar.

4. Mendaki di Gunung Tampomas

Mendaki di Gunung Tampomas merupakan kegiatan yang populer bagi mereka yang menyukai alam bebas. Gunung ini tidak terlalu menantang untuk didaki, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang baru mendaki. Pengunjung dapat menikmati pemandangan dari puncak dan menghirup udara segar.

5. Sirah Cipelang, Mata Air yang Menyejukkan

Sirah Cipelang, Mata Air yang Menyejukkan adalah mata air yang terletak di pegunungan. Mata air ini dikelilingi pepohonan dan bebatuan, menjadikannya tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati pemandangan. Pengunjung juga bisa berenang di mata air atau berendam di kolam.

6. Eco Green Park Kampung Karuhan

Eco Green Park Kampung Karuhan merupakan taman ekowisata yang menampilkan berbagai atraksi, antara lain taman air, taman kupu-kupu, dan taman burung. Pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi dan belajar tentang pentingnya pelestarian lingkungan.

7. Arung Jeram Pangcalikan

Arung Jeram Pangcalikan adalah aktivitas arung jeram yang ditawarkan di Sumedang. Kursus arung jeram terletak di Sungai Pangcalikan dan cocok untuk semua tingkat pengalaman. Pengunjung dapat menikmati serunya arung jeram dan menikmati pemandangan indah di sepanjang jalan.

8. Air Terjun Kembar Curug Cinulang

Air Terjun Kembar Curug Cinulang adalah air terjun indah yang terletak di pegunungan. Air terjun ini terletak di aliran Sungai Cinulang dan dikelilingi oleh tumbuhan yang rimbun. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun dan berenang di kolam di bawahnya.

0 Komentar