Eksplorasi Kawasan Hutan Cagar Alam di Sumedang Perkenalkan Banyak Jenis Tumbuhan dan Hewan

Eksplorasi Kawasan Hutan Cagar Alam di Sumedang Perkenalkan Banyak Jenis Tumbuhan dan Hewan
Eksplorasi Kawasan Hutan Cagar Alam di Sumedang (ilustrasii pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Cagar Alam Gunung Jagat (CA) merupakan jenis hutan hujan tropis dengan keanekaragaman hayati yang relatif tinggi (berupa flora dan fauna). Eksplorasi Kawasan Hutan Cagar Alam di Sumedang.

Wilayah yang  termasuk tipe iklim C dengan curah hujan rata-rata 2.439 mm/tahun di Cadasngampari dan 3.175 mm di Wado ini memiliki tiga rangkaian pegunungan, yakni Gunung Jagat, Gunung Puseur dan Gunung Kencana.

Kawasan Gunung Jagat diresmikan sebagai cagar alam dengan Surat Keputusan Menteri Pertanian no.132/Kpts/Um/12/1954 tanggal 6 Desember 1954.

Baca Juga:Pesona Kolam Renang Alami dan Curug di Sumedang, Air Mata dari Alam Bikin Kulit Sehat dan Nyegerin!Tatangga! Kumpulan Resep Seblak Ala Rafael Tan Enak Viral di Tiktok: Seblak Coet, Seblak Mie Goreng, Seblak Papeda

Di kawasan ini terdapat tumbuhan dan satwa yang unik, terdapat ekosistem yang harus dilindungi dan perkembangannya alami.

Gunung Jagat memiliki kondisi alam yang masih alami dan belum pernah diganggu oleh manusia. Eksplorasi Kawasan Hutan Cagar Alam di Sumedang.

Penghuni kawasan Gunung Jagat terbagi menjadi dua jenis, yaitu flora (tumbuhan) dan fauna (hewan).

Halo pecinta alam! Kali ini kita berbicara tentang tempat yang sangat bagus untuk berjalan-jalan dan menjelajahi alam, yaitu hutan Kawasan Konservasi Gunung Jagat di Sumedang.

Bagi Anda yang ingin bersenang-senang belajar tentang tumbuhan dan hewan, Gunung Jagat wajib dikunjungi. Simak artikel santai selanjutnya!

Berada di wilayah Sumedang Jawa Barat, Gunung Jagat merupakan cagar alam dengan pesona alam yang luar biasa.

Jangan dibayangkan hutan di sini hanya monoton dengan pepohonan, namun di dalamnya terdapat berbagai macam tumbuhan yang membuat kita takjub. Oh iya, selain tumbuhan, hewan-hewan unik juga ada di sini!

Hijau dan Asri, Inilah Hutan Gunung Jagat!

Baca Juga:Cewe Kue Merapat! OOTD Outfit Colurfull Hijab Feminim tapi BergayaKombinasi Jilbab yang Cocok Dengan Baju Warna Lime, Warna Jilbab yang Bikin Muka Terlihat Segar dan Cerah!

Saat memasuki hutan gunung jagat, anda langsung disambut dengan udara yang sejuk dan sangat segar.

Tak heran, karena hutan di sini masih alami dan terkelola dengan baik. Pepohonan tinggi dan dedaunan hijau membuat suasana semakin sejuk.

Jangan lupa bahwa percakapan Anda dengan teman bisa terganggu oleh kicauan keras burung di pepohonan banyak tumbuhan langka yang terungkap!

Ada banyak tanaman langka yang bisa Anda temukan di Gunung Jagat. Tidak hanya tanamannya yang keren, hewan-hewan di Gunung Jagat pun tak kalah menarik!

0 Komentar