TOL CISUMDAWU DIRESMIKAN PRESIDEN, PLN UP3 SUMEDANG SUKSES BERIKAN LISTRIK ANDAL

TOL CISUMDAWU DIRESMIKAN PRESIDEN, PLN UP3 SUMEDANG SUKSES BERIKAN LISTRIK ANDAL
0 Komentar

Sumedang, 27 Juli 2023 – Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Kabupaten Sumedang pada Selasa (11/07). Tol sepanjang 61,6 kilo meter ini menghubungkan Kota Bandung dari jalan tol Cipularang ke jalan tol Cipali.

Turut mendampingi Presiden dalam acara peresmian tersebut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, dan Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Pada kesempatan tersebut, PLN sukses menghadirkan listrik yang andal selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga:Wisata Kuningan Jawa Barat Contohnya Tempat Wisata Ini!Perlawanan Rakyat Singaparna Jawa Barat Melawan Jepang Dipimpin Oleh?

PLN menerapkan skema dan SOP untuk petugas serta infrastruktur kelistrikan yang telah disiagakan guna memastikan suplai listrik andal.

Sebanyak 25 personel yang terdiri dari manajemen, Bagian Jaringan dan Petugas Pelayanan Teknik bersiaga selama acara berlangsung.

Manager UP3 Sumedang, Eko Hadi Pranoto, menjelaskan untuk menjaga keandalan dalam rangka Kunjungan Presiden RI di wilayah kerja UP3 Sumedang telah menjalankan strategi operasi distribusi yaitu kesiapan infrastuktur kelistrikan dan kesiapan personel siaga.

“Kami menyiapkan beberapa lapis pasokan listrik.

Pertama adalah UPS, kemudian supply listrik, kemudian ditambah dengan genset.

Kalau ada permasalahan, langsung dipindahkan pasokannya menggunakan Automatic Change-Over (ACO). Jadi keandalannya sangat tinggi,” ungkap Eko.

Dengan strategi distribusi yang dijalankan serta personel yang selalu siap siaga tersebut, PLN dapat memberikan pelayanan kelistrikan yang prima hingga selesainya kunjungan dan peresmian tol.

Sementara itu General Manager PLN Unit Induk Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan PLN siap bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menghadirkan listrik yang andal untuk kegiatan masyarakat.

0 Komentar