Kualitas Nonton Drakor: Antara Kenikmatan dan Dampak Sosial

Kualitas Nonton Drakor: Antara Kenikmatan dan Dampak Sosial
Kualitas Nonton Drakor: Antara Kenikmatan dan Dampak Sosial(netflix.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Fenomena nonton drama korea alias drakor ini dengan subtitle bahasa Indonesia bisa langsung dengan aplikasi Netflix. Aplikasi ini memang telah di ciptakan dengan pengalaman hiburan yang menarik bagi banyak orang khususnya sekarang kalangan yang mengagumi drama korea.

Terdapat beberapa alasan kenapa drakor menjadi populer di semua kalangan?

Ya karena memiliki cerita yang menarik dan aktiknya talent’nya juga sanga memiliki kualitas.

Namun, di balik kenikmatan tersebut, ada beberapa opini yang berbeda terkait fenomena ini yang perlu dipertimbangkan secara serius.

Baca Juga:Nevertheless Masuk dan Mendapatkan Best Rating Korean DramaDari Romansa Hingga Thriller: Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi dari Setiap Genre

Dalam pandangan sisi lain drakor dengan subtitle Indonesia ini melalui aplikasi Netflix memungkinkan untuk penonton Indonesia untuk menikmati beragam hiburan internasional tanpa harus belajar atau mengerti bahasa asing.

Terjemahan bahasa memudahkan penonton untuk menyelami cerita dan mendalaminya secara menyeluruh, sehingga menambah kualitas pengalaman menonton.

Dengan adanya aplikasi Netflix, akses ke drakor menjadi lebih mudah dan praktis, dan paket nonton dengan diskon membuatnya semakin terjangkau bagi banyak orang.

Namun, di sisi lain, popularitas drakor juga memiliki dampak sosial yang perlu dipertimbangkan. Seiring dengan semakin banyaknya waktu yang dihabiskan untuk menonton drakor, potensi terabaikannya aktivitas produktif seperti belajar, berkumpul dengan keluarga, atau berinteraksi dengan lingkungan sekitar menjadi perhatian.

Pola nonton yang berlebihan dapat mempengaruhi keseimbangan hidup dan mengurangi produktivitas, terutama bagi generasi muda yang cenderung rentan terhadap pengaruh media.

Selain itu, terlalu fokus pada hiburan asing juga dapat menimbulkan kekhawatiran tentang melestarikan budaya lokal. Mungkin terdengar paradoks, namun dengan semakin mudahnya akses terhadap drakor, pertumbuhan industri hiburan domestik di Indonesia bisa terhambat.

Produksi dan konsumsi konten lokal menjadi terpinggirkan, sehingga potensi kekayaan budaya dan kreativitas bangsa tidak berkembang secara optimal.

Baca Juga:Wisata Air Terjun Dan Arung Jeram Di Sungai Sumedang.Eksplorasi Hutan Bambu Dan Jalan Setapak Di Alam Terbuka Sumedang.

Perlu juga dicatat bahwa fenomena nonton drakor di aplikasi Netflix dapat berdampak pada kebiasaan menonton tradisional.

Bioskop atau stasiun televisi lokal bisa mengalami penurunan jumlah penonton, menyebabkan dampak negatif pada industri hiburan lokal secara keseluruhan.

0 Komentar