Tempat Cocok Untuk Wisata Kuliner di Sumedang, Banyak Makanan & Kuliner Khas Sumedang Dengan Harga Murah di Wisata Unik Sumedang Kali Ini

Tempat Cocok Untuk Wisata Kuliner di Sumedang, Banyak Makanan & Kuliner Khas Sumedang Dengan Harga Murah di Wisata Unik Sumedang Kali Ini
Tempat Cocok Untuk Wisata Kuliner di Sumedang, Banyak Makanan & Kuliner Khas Sumedang Dengan Harga Murah di Wisata Unik Sumedang Kali Ini (Pusat oleh Oleh Family Bayu/MAPS)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Tempat Cocok Untuk Wisata Kuliner di Sumedang, Banyak Makanan & Kuliner Khas Sumedang Dengan Harga Murah di Wisata Unik Sumedang Kali Ini.

Kota Sumedang, destinasi menarik yang terletak di Jawa Barat, Indonesia, menawarkan pengunjung pesona dan keunikan yang tak terlupakan, terutama dalam hal wisata kuliner.

Dikenal dengan banyak hidangan lezat dan rasa yang menggugah selera, Sumedang telah menjadi surga bagi pecinta kuliner dan pengecap.

Baca Juga:Wisata Edukasi Dekat Dengan Rumdin Kepala Polda Jawa Barat, Yang Bisa Kamu Kunjungi Untuk Menambah PengetahuanWisata Unik Sumedang Dekat Dengan Disdik Jawa Barat, Lebih Indah Dari Wisata Sumedang Lainnya?

Sumedang memiliki daya tarik kuliner tersendiri. Dengan keragaman suku dan budaya yang ada di wilayah ini, masakan Sumedang mencerminkan kekayaan rasa dan aroma yang unik.

Salah satu makanan khas Sumedang adalah “Nasi Tutug Oncom”, nasi yang disajikan dengan oncom, bumbu khas yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi.

Rasa asin Oncom yang unik membuat hidangan ini sangat istimewa dan disukai oleh penduduk lokal maupun pengunjung.

Tak hanya itu, Mie Koclok juga menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba di Sumedang.

Hidangan mie ini disajikan dengan kuah kaldu ayam yang kental, di atasnya diberi telur rebus dan potongan daging ayam.

Rasanya yang gurih dan nikmat menjadikan Mie Koclok pilihan yang tepat untuk menghangatkan diri di udara pegunungan yang segar.

Selain itu, “Seblak” adalah hidangan pedas dan asin yang sayang untuk dilewatkan. Seblak terbuat dari mie rebus yang dicampur dengan kerupuk, tahu, tempe dan sayuran, kemudian diolah dengan bumbu khusus yang membuat masakan semakin nikmat.

Baca Juga:Tempat Paling Bersejarah di Sumedang Sekarang Menjadi Sebuah Wisata Unik Sumedang Yang Paling Ramai Dikunjungi!Taman Burung di Sumedang Ini Sukses Membawa Lebih Dari 1000 Wisatawan Setiap Harinya, Inilah Wisata Unik Sumedang

Tak lengkap rasanya membicarakan masakan Sumedang tanpa menyebut sambal terasi dan lumpia basah.

Kedua masakan ini telah menjadi warisan kuliner yang dilestarikan dengan baik oleh masyarakat Sumedang.

Sambal terasi adalah saus pedas yang terbuat dari cabai, tomat, terasi dan rempah-rempah lainnya.

Sambal ini memiliki ciri khas rasa pedas dan enak untuk disantap. Dalam masakan tradisional Sumedang, sambal terasi seringkali menjadi lauk wajib dan memberikan karakter tersendiri pada masakan tersebut.

0 Komentar