Pantai Sumedang Tapi Bukan di Sumedang, Katanya Lebih Bagus Dari Pantai Kuta Bali

Pantai Sumedang Tapi Bukan di Sumedang, Katanya Lebih Bagus Dari Pantai Kuta Bali
Pantai Sumedang Tapi Bukan di Sumedang (ist/twitter/@haluanharian)
0 Komentar

sumedangekspres – Pantai Sumedang tapi bukan di Sumedang, katanya lebih bagus dari Pantai Kuta Bali.

Ternyata, nama Sumedang bukan hanya terbatas sebagai sebuah kabupaten di Jawa Barat.

Di Sumatera Barat, tepatnya di Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), terdapat Pantai Sumedang yang sedang populer dan menjadi destinasi wisata favorit keluarga saat liburan sekolah.

Baca Juga:Perlawanan Rakyat Singaparna Jawa Barat Melawan Jepang10 Tari yang Berasal dari Jawa Barat dan Ciri Khasnya

Meskipun bukan destinasi wisata baru di Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan, Pantai Sumedang menjadi alternatif menarik bagi mereka yang ingin menghindari keramaian dan kemacetan di tempat-tempat wisata lainnya.

Pantai Sumedang menawarkan pemandangan alam yang indah, termasuk pesawahan dan pohon kelapa yang tinggi menjulang.

Pengelola Pantai Sumedang berusaha menjadikannya daya tarik bagi wisatawan dengan menyediakan berbagai permainan seperti perahu wisata, komedi putar, dan lainnya. Setiap hari, ada hiburan dari artis ibukota dan juga seniman lokal.

Lokasi Pantai Sumedang mudah dijangkau, membuat para pengunjung merasa nyaman saat datang ke sana.

Meskipun ramai, terutama saat musim liburan yang diperkirakan mencapai ribuan pengunjung, harga tiket masuk ke Pantai Sumedang cukup terjangkau, yaitu hanya Rp10 ribu per orang.

Dengan biaya tersebut, wisatawan bisa menikmati suasana pantai yang indah dan alami dengan nuansa pedesaan.

Adris Irawan, pengelola pantai tersebut, menjelaskan bahwa daya tarik utama Pantai Sumedang adalah banyaknya tempat bermain anak-anak di area tersebut.

Baca Juga:Segini kenaikan UMK di Jawa Barat dari 2022 ke 20235 Alat Musik dari Jawa Barat yang Paling Populer dan Memiliki Suara Merdu

Meskipun Pantai Sumedang tidak jauh berbeda dari pantai lainnya dalam hal keindahan alamnya, tetapi keberadaan tempat bermain anak-anak membuatnya menarik bagi keluarga yang ingin bersantai dan bermain di pantai.

Dalam kesimpulannya, Pantai Sumedang di Sumatera Barat adalah tempat wisata alternatif yang menawarkan keindahan alam pesawahan dan pohon kelapa, serta berbagai hiburan dan tempat bermain anak-anak.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, pantai ini menjadi pilihan menarik bagi keluarga yang ingin berlibur di musim sekolah.

0 Komentar