Masyaallah Indah Banget! Ternyata Sumedang Punya Wisata Unik Kayak Pulau Samosir

Masyaallah Indah Banget! Ternyata Sumedang Punya Wisata Unik Kayak Pulau Samosir
Wisata Tanjung Duriat/Instagram: lifiyk_
0 Komentar

sumedangekspres – Ternyata Sumedang punya wisata unik kayak Pulau Samosir lho! Tapi dimana? Kuy langsung simak penjelasannya sampai habis!

Nah Wisata yang dimaksud adalah Wisata Tanjung Duriat yang ada di kabupaten Sumedang.

Wisata ini menyuguhkan pemandangan terbaik disertai fasilitas yang lengkap seperti Parkiran luas, Warung Makan, Cafe, Toilet Bersih dan spot selfie kekinian yang instagramable.

Baca Juga:Senggol Dong! Sumedang Juga Punya Wisata Sejarah yang Unik Mirip Fort Rotterdam!Sumedang Juga Punya Danau Toba! Buruan Kunjungi Wisata Unik Ini!

Wisata Alam atau Wana Wisata Tanjung Duriat terletak di pesisir barat laut Bendungan Jatigede.

Tempat wisata ini menyajikan indahnya pemandangan bendungan Jatigede dari atas bukit yang menjorok ke arah bendungan. Sehingga tidak heran jika dinamakan dengan Tanjung.

Kemudian digabung dengan kata Duriat yang berasal dari Bahasa Sunda yang melambangkan kasih sayang. Namun kasih sayang di sini bukan sekedar menggambarkan cinta kasih.

Lebih dari itu, pengunjung bisa merasakan nuansa indahnya Waduk Jatigede dan melihat pelangi di saat hujan, melihat terbenamnya matahari dan munculnya bulan.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Tanjung Duriat:

1. Berfoto

Panorama Waduk Jatigede dari Tanjung Duriat sungguh menakjubkan. Kamu bisa memotret bendungan, danau, perbukitan di sekitarnya, dan matahari terbit atau terbenam.

Jadi kamu bisa berfoto ria bersama teman (wefie) atau berfoto sendiri (selfie).

2. Piknik

Terdapat beberapa gazebo dan meja piknik di Tanjung Duriat, menjadikannya tempat yang sempurna untuk piknik. Kamu bisa membawa makanan dan minuman sendiri, atau membelinya dari penjual terdekat.

3. Jalan-jalan

Baca Juga:Hah Emang Iya Sumedang Punya Wisata Unik Mirip Taman Alam Lumbini? Cus Sini Kalo Kepo!Peta Jabar Terlengkap Cuma Disini! Ada Rekomendasi Tempat Wisatanya!

Ada beberapa jalur jalan kaki di Tanjung Duriat yang menawarkan pemandangan danau dan perbukitan di sekitarnya yang menakjubkan.

4. Go boating

Kamu bisa menyewa perahu untuk menjelajahi Waduk Jatigede. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat danau dari perspektif yang berbeda dan mendekati bendungan.

5. Visit the Giant Swing

Giant Swing merupakan objek wisata populer di Tanjung Duriat. Itu adalah ayunan besar yang digantung di atas danau. Kamu bisa menaiki ayunan untuk pengalaman yang mendebarkan.

0 Komentar