Duta Baca Sumedang, Menjadi Peran Untuk Meningkatkan Literasi Masyarakat Sumedang

Literasi masyarakat Sumedang
Literasi masyarakat Sumedang(facebook/Dony Ahmad Munir)
0 Komentar

sumedangekspres– Literasi masyarakat Sumedang, seorang Duta Baca dalam menunjukan kredibilitasnya dilihat dengan mengunakan teori dari komunikasi pemasaran, diantaranya yaitu keahlian. Kredibilitas keahlian sangat penting guna mempengaruhi efektivitas pesan yang akan disampaikan.

Selanjutnya yaitu dapat dipercaya, kredibilitas ini mengacu kepada tingkat kepercayaan yang dimiliki oleh Duta Baca Sumedang terhadap generasi Z dalam menyampaikan pesan, semakin tinggi tingkat kepercayaan yang dimiliki Duta Baca maka semakin besar juga kemungkinan generasi Z akan mempercayai pesan yang disampaikan dan tindakan yang dilakukan oleh Duta Baca Sumedang. Kemudian sosiabilitas, dengan memiliki sosiabilitas yang baik, seorang Duta Baca mampu memperoleh kepercayaan dan respek dari audiens sehingga pesan yang telah disampaikan Duta Baca lebih mudah diterima dan dipahami oleh generasi Z.

Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Sumedang saat ini masih membuka kesempatan kepada muda-mudi di Kabupaten Sumedang untuk menjadi Duta Baca.

Baca Juga:Taman Lembah Dewata Aestetik yang Menarik Wisata BandungSumedang Jadi Rangking 1 di Jawa Barat Inovasi dan Teknologi Lokal yang Menarik, Apa Karena Penurunan Stunting?

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Dr. Dian Sukmara, MPd mengajak kepada kalangan pemuda terutama mahasiswa aktif untuk menjadi Duta Baca.

Kadisarpus menargetkan dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang melahirkan dua orang Duta Baca.

Keberadaan duta baca ini, sambung Kadisarpus bisa menjadi pelopor pegiat literasi yang lebih konstruktif. Pasalnya, hingga saat ini indeks lilterasi masyarakat masih sangat rendah.

Inovasi Disarpus ini bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat. Nantinya yang ingin membaca buku bisa meminta buku apa yang ingin dibaca, nanti kami sediakan. Dan bisa juga buku yang ingin dibaca itu di antar melalui jasa pengiriman yang ada saat ini

Kredibilitas Duta Baca Sumedang sebagai komunikator sangat penting untuk diperhatikan. Kredibilitas
Duta Baca Sumedang sebagai komunikator dapat mempengaruhi efektivitas pesan-pesan yang
disampaikan kepada generasi Z. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dikatakan bahwa Duta Baca Sumedang memiliki kredibilitas yang cukup baik sebagai komunikator dalam mengkomunikasikan pesanpesan literasi dan minat baca kepada generasi Z di Jawa Barat. Dalam menjalankan program-program literasi,

Itulah informasi mengenai Literasi masyarakat Sumedang. Semoga bermanfaat!

0 Komentar